Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Indonesia Ketemu Thailand di Perempatfinal Piala Uber 2024

×

Indonesia Ketemu Thailand di Perempatfinal Piala Uber 2024

Sebarkan artikel ini
Arsip - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi. (Kalimantanpost.com/Antara)

CHENGDU, Kalimantanpost.com – Indonesia puas menjadi runner up grup C setelah setelah dipertandingan terakhir dikalahkan Jepang 2-3 yang berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024).

Di perempatfinal Piala Uber, regu Indonesia akan menghadapi Thailand, sedangkan Jepang melawan India.

Dipertandingan perempatfinal lainnya China akan ditantang Denmark, sementara Taiwan ketemu Korea.

Indonesia sendiri menjadi runner up grup C setelah dalam duel terakhir grup menyerah atas Jepang dengan skor 2-3. Dua poin untuk Indonesia dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sedangkan di dua laga sebelumnya, Indonesia mampu mengalahkan Hong Kong dan Uganda dengan skor telak 5-0.

Pada edisi dua tahun lalu, Tim Indonesia terhenti di babak perempat final Uber Cup. Saat itu Indonesia kalah 0-3 dari China.

Manajer Tim sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menilai tim putri Indonesia sudah memberikan penampilan yang maksimal saat menghadapi Jepang pada laga fase grup terakhir Piala Uber 2024, meskipun kalah 2-3.

Menurut Ricky, kunci utama dari semangat juang tinggi yang ditunjukkan oleh para pemain sedikit-banyak dipengaruhi oleh kemenangan tunggal putri pertama Gregoria Mariska Tunjung atas pemain unggulan Akane Yamaguchi melalui rubber game ketat dengan skor 17-21, 21-17, 21-13.

“Kita lihat daya juang dan kemenangan Gregoria atas Akane ini adalah kunci dari team event untuk menambah semangat bagi para pemain lainnya,” kata Ricky saat ditemui di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu.

Lebih lanjut, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu mengatakan semangat juang tinggi ditunjukkan pula oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo yang kalah tipis dari Aya Ohori melalui rubber game dengan skor 21-14, 20-22, 18-21.

Baca Juga:  Kejuaraan Karate Banjarbaru Cup 2020 Diikuti 981 karateka Kalseltengtim

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada pasangan baru Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari dan Komang Ayu Cahya Dewi yang melakoni laga rubber game, serta Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose hari ini.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi para pemain, tinggal bagaimana kepercayaan diri mereka ditingkatkan lagi setelah penampilan yang begitu luar biasa, untuk menambah lagi semangat dan fighting spirit-nya di lapangan,” kata Ricky. (ful/Ant/KPO-3)


Iklan
Iklan