Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ini Alasan Jay Idzes ‘Bawel’ di Lapangan Saat Bela Timnas Indonesia

×

Ini Alasan Jay Idzes ‘Bawel’ di Lapangan Saat Bela Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas Indonesia yang membela klub Venezia di Seri B Liga Italia, Jay Idzes. (Kalimantanpost.com/Instagram jayidzes)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Beberapa pemain keturunan Indonesia, terlihat bawel dengan ‘memberi tahu’ rekan-rekan se tim nya di tim nasional saat pertandingan.

Pemain yang cukup bawel di lapangan diantaranya Nathan Tjoe-A-on, Jordi Amat, Jay Idzes dan lain-lainnya.

Pemain muda Venezia, Jay Idzes sendiri baru saja menjalani debutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia langsung tampil memukau dengan permainannya yang solid dan penuh komando di lini belakang.

Dibalik permainannya yang tenang dan lugas, Idzes ternyata memiliki satu rahasia. Ia adalah sosok yang banyak bicara di lapangan, terutama saat membela timnas Indonesia.

“Saya adalah tipe pemain yang berusaha mengatur. Semua yang terlibat dalam pertandingan berusaha memastikan pemain berada di posisi yang tepat, mencoba mengendalikan permainan dan tentu menariknya ke arah kami,” ungkap Idzes.

Kebiasaan ini membuatnya lebih bawel saat bermain bersama timnas dibandingkan dengan klubnya, Venezia.

Idzes percaya komunikasi yang baik di lapangan sangatlah penting, terutama untuk membantu para pemain muda di Timnas Indonesia.

“Saya juga pemain yang banyak bicara di lapangan, seperti dalam hal melatih dan membantu pemain lain,” ujarnya.

“Itu cara saya membantu tim. Saya dan pemain lain yang lebih senior serta berpengalaman bisa membantu pemain muda,” jelasnya.

Hal ini terbukti efektif, mengingat Timnas Indonesia tidak kebobolan satu gol pun dalam dua pertandingan terakhirnya.

Kontribusi Idzes sebagai komandan vokal di lapangan diharapkan dapat terus membantu Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (2/6) dan kick off pukul 16.00 WIB. Namun, dalam pertandingan tersebut, Jay Idzes kemungkinan tak bisa tampil karena masih membela Venezia dalam pertandingan final play off promosi ke Seri A Liga Italia.

Baca Juga:  Pecatur Bergelar Master tidak Terbendung di PDAM Open

Selanjutnya, Timnas akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta akan menghadapi Irak, Kamis 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan