Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

KPU Balangan Siapkan Peluncuran Pilkada 2024

×

KPU Balangan Siapkan Peluncuran Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
RAKOOR - Persiapan pengamanan peluncuran Pilkada 2024, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. (KP/Srd)

Balangan, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan menjadwalkan peluncuran tahapan Pilkada untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2024 berlangsung pada 5 Juni mendatang. Rencananya puncak peluncuran Pilkada 2024 ini akan berlangsung di Area Komplek Perkantoran Tugu Maritam, dengan menghadirkan artis ibukota, yakni Andika Kangen Band.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Balangan, Wahyudi pada saat rapat koordinasi (rakor) persiapan pengamanan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2024, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Rabu (29/5/2024) kemarin.

Rakor dihadiri juga oleh Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan dan jajaran Forkopimda.

Wahyudi mengatakan, peluncuran tahapan Pilkada serentak untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Balangan dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi. Sehingga pelaksanaannya melibatkan masyarakat. Harapannya mereka mengetahui tahapan Pilkada serta mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suara dengan baik pada 27 November 2024.

“Semoga partisipasi masyarakat pada Pilkada ini setidaknya sama dengan Pemilu 2024 tadi, di mana Kabupaten Balangan memiliki angka partisipasi tertinggi se-Kalsel hingga mencapai 90 persen,”harap Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Balangan.

Mantan wartawan salah satu media di Kalsel itu sangat mengharapkan kerja sama dari semua pihak khususnya dari Pemkab Balangan, TNI/Polri demi terlaksananya peluncuran Pilkada serentak 2024 Kabupaten Balangan yang aman, lancar dan tertib.

Sementara itu, Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan menegaskan pihaknya akan siap mendukung dan memastikan keamanan dari berlangsungnya acara peluncuran Pilkada nanti.

Irfan mengatakan, bahwa petugas kepolisian yang bertugas akan bekerja secara profesional utamanya mencegah adanya keributan dalam acara yang akan memicu keramaian tersebut.

“Sebagimana tugas dan fungsi kami untuk membantu pengamanan, kami akan mengerahkan personel dari persiapan acara hingga acara selesai,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pj TP PKK Batola AntarkanBantuan Sembako ke Rumah Warga
Iklan