Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Lima Wakil Banjarmasin akan Bertarung di Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi Kalsel

×

Lima Wakil Banjarmasin akan Bertarung di Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi Kalsel

Sebarkan artikel ini
Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin menyerahkan makalah atau proposal kegiatan kepeloporan yang menjadi persyaratan untuk mengikuti seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor 2024 se Kalsel tersebut, Kamis (16/5). (Kalimantanpost.com/Repro Apriadi)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Lima Wakil Banjarmasin akan mengikuti seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan digelar awal Juni 2024.

Kelima utusan Kota Seribu Sungai yakni di Bidang Pendidikan atas nama Muhammad Zain Mahbuby, Bidang Pangan diwakili MuḼammad Haris Fadillah dan Bidang Seni dan Budaya atas Ayu Putriyana, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata atas nama Winda Juniar dan Bidang Inovasi Teknologi atas nama M. Sohiburroihan Akbar.

Sebelum mengikuti event tersebut, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin menyerahkan makalah atau proposal kegiatan kepeloporan yang menjadi persyaratan untuk mengikuti seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor 2024 se Kalsel tersebut, Kamis (16/5).

Mewakili Kepala Dinas dan Plh Kabid Kepemudaan, JFT Bidang Kepemudaan M. Firmansyah, Staf Bidang Kepemudaan, Perwakilan Hippor dan pemenang juara I Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin.

Berkas persyaratan diterima langsung Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan, Kepramukaan, dan Organisasi Pemuda Ariefinnoor di Ruang Rapat Kepala Dinas Dispora Kalsel beserta Kabid Pengembangan Pemuda Muhammad Anugerah dan jajaran.

Kabid Pengembangan Pemuda Muhammad Anugerah mengatakan calon peserta pemilihan pemuda pelopor Kota Banjarmasin mendapatkan kesempatan khusus dengan tidak perlu melalui tahapan fact finding dikarenakan sudah melalui pemilihan/penjurian di tingkat Kota

Pada kesempatan tersebut JFT Bidang Kepemudaan M. Firmansyah menyampaikan amanat dari kepala dinas berharap, dengan diserahkannya makalah atau proposal tersebut, wakil dari Kota Banjarmasin secara resmi dapat mengikuti tahapan berikutnya yaitu tahapan pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi.

Firmansyah juga berharap, agar wakil dari Kota Banjarmasin akan tembus hingga ke tingkat Nasional dan mampu mempertahankan serta memperoleh hasil terbaik menjadi juara di tingkat nasional mengulang prestasi tahun kemarin. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Mardani Maming Dicegah ke Luar Negeri oleh KPK, Imigrasi: Sudah Tersangka

Iklan
Iklan