Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Maju Pilkada Kalsel 2024, H Rozanie Daftar Cawagub ke PDIP Kalsel

×

Maju Pilkada Kalsel 2024, H Rozanie Daftar Cawagub ke PDIP Kalsel

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Selatan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalsel ke Partai PDI Perjuangan Kalsel, Rabu (22/5/2024) siang.

Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi NasDem ini didampingi sang istri, Mustaqimah (anggota DPRD Kalsel terpilih), H Kartoyo (Wakil Ketua DPRD HSS/anggota DPRD Kalsel terpilih), dan unsur DPW Partai NasDem Kalsel.

Pria yang karib disapa H Zanie ini berharap bisa dalam satu koalisi bersama PDI Perjuangan Kalsel untuk bersama-sama membangun banua Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan pendaftaran saya bisa mendapatkan restu dari Ibu Megawati (Ketua Umum PDI Perjuangan) nantinya,” ujar H Zanie,” usai penyerahan berkas pendaftaran, dan diterima Tim Penjaringan Pilkada 2024 PDI Perjuangan Kalsel.

Sebelum ke PDIP, H Zanie juga terlebih dahulu ke Partai NasDem, Golkar, Gerindra untuk mendaftar sebagai Bacawagub Kalsel.

Maju di Pilkada Kalsel 2024 ini, kata H Zanie, karena dirinya ingin bersama-sama membangun Kalimantan Selatan, agar pembangunan yang sudah ada dapat terus berkelanjutan.

Akan mengusung jargon ‘Dua Generasi Satu Visi’, H Zanie berharap masayarakat mendukung dirinya untuk maju di Pilkada Kalsel tahun ini.

“Tentunya saya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Kalimantan Selatan, dengan siapapun saya berpasangan nanti. Mohon didoakan, mudah-mudahan ada jalan terbaik. Siapapun nanti pasangan saya, mudah-mudahan itulah yang terbaik bagi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

H Zanie sendiri menjadi seorang legislator sejak tahun 2014-2019 sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar. Dan mulai tahun 2019 hingga saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Sementara, Rizki Eri Munadi, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Kalsel mengucapkan terima kasih kepada H Jani yang telah datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacawagub.

Baca Juga:  Dinilai Miliki Kecocokan dan Kesamaan, H Isam Dukung H Muhidin dan Hasnuryadi Maju Pilkada Kalsel 2024

“Untuk berkas hari ini secara resmi telah kita terima. Selanjutnya akan berproses di DPP Partai, mungkin hingga 1-2 minggu ke depan,” terangnya.

Langkah selanjutnya, sambung Rizki, DPP Partai akan melakukan Fit and Proper Test berupa wawancara. Kemudian oleh DPP Partai akan dinilai, siapa kiranya yang akan ditunjuk dan diberi rekomendasi sebagai Calon Kepala Daerah baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota.

“Untuk yang mendaftar di DPD PDI Perjuangan Kalsel sebagai Calon Wakil Gubernur sementara ini baru H Jani,” beber Rizki.

Hingga saat ini menurutnya, sudah sekitar 8 orang yang mendaftar di PDI Perjuangan Kalsel, baik sebagai gubernur, wakil gubernur, bupati maupun wali kota. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan