Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Melalui Kampanye B2SA, DKP3 Kota Banjarbaru Upayakan Penurunkan Stunting

×

Melalui Kampanye B2SA, DKP3 Kota Banjarbaru Upayakan Penurunkan Stunting

Sebarkan artikel ini
Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Abu Yajid Bustami dihadapan. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru menggelar pelatihan lanjutan kader pangan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) di Kota Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (15/05/2024).

Pelatihan tersebut guna memberdayakan kader-kader pangan, dalam mengatasi masalah gizi buruk yang masih menjadi permasalahan yang harus diatasi di Kota Banjarbaru. Melalui penyampaian materi tekait pengolahan pangan yang baik dan benar, serta strategi penyuluhan yang efektif untuk mengatasi masalah stunting.

Kepala DKP3 Kota Banjarbaru, Abu Yajid Bustami mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru saat ini telah berhasil menurunkan angka stunting di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pada tahun 2022 angka stunting di Banjarbaru masih diangka 22 persen, saat ini pada tahun 2024 Banjarbaru berhasil menurunkan angka stunting menjadi 12 persen dan terbaik se-Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Presentase penurunan angka stunting tersebut berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat, skateholder dan mitra. Pasalnya, Pemerintah Daerah tidak bisa berjalan dengan sendirinya.

“Kenapa Pemerintah Daerah membentuk kader-kader seperti pangan, posyandu dan sebagainya, karena Pemerintah Daerah perlu bekerja sama dengan masyarakat memberdayakan semua elemen masyarakat dalam rangka membangun Kota Banjarbaru yang menciptakan generasi penerus yang sehat dan berprestasi,” katanya.

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para kader pangan untuk mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Sehingga para kader pangan di Kota Banjarbaru mampun menjadi agen perubahan yang berdaya dalam memerangi masalah gizi buruk dan stunting. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Gelar Sosialisasi Wujudkan Seleksi Anggota Bawaslu Berintegritas
Iklan