Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

MUI Tanbu Terima MUI Kapuas Untuk Silaturahmi di Masjid Apung Ziyadatul Abrar Pagatan

×

MUI Tanbu Terima MUI Kapuas Untuk Silaturahmi di Masjid Apung Ziyadatul Abrar Pagatan

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu menerima undangan silaturrahmi rombongan kaji banding DPD MUI Kabupaten  Kapuas pada Minggu 11/5/2024. 

Kedatangan rombongan kaji banding MUI Kapuas di sambut langsung oleh pengurus MUI dan Bagian Kesra Pemkab Tanbu di Mesjid Apung Ziyadatul Abrar Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Wakil Bupati Tanbu HM Rusli melalui Staf khusus Bupati Ustadz Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan MUI Kab Kapuas Ke Kab Tanbu.

“Pak Wabup menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan silaturrahmi sahabat-sahabat para pengurus DPD MUI Kapuas,” kata Ustadz Hamzah. Ketua MUI Kapuas Drs. KH Nurani Sarji Mpd menyampaikan, dia mengatakan  ketakjubannya akan pesona alam Tanah Bumbu. “Keindahan Mesjid Apung dipantai Pagatan dan alam pariwisata pantai dengan nuansa islami luar biasa dan sangat menakjubkan,” ujarnya. Lebih lanjut sebutnya, rombongan kaji banding ini ada sebanyak 30 orang. “Kami tiba hari sabtu 11/5/2024, dan nginap di Hotel, kemudian lanjut di hari minggu acara silaturrahmi dengan MUI Tanbu,” tambahnya.

Sementara itu Ustadz Hidayatullah menjelaskan bahwa kehadiran Pengurus MUI Tanbu atas penyampaian MUI Kapuas berupa surat undangan silaturrahmi di Mesjid Apung Pagatan.

Pengurus MUI Tanbu lainnya, H.Zaki Yamani menjelaskan bahwa pertemuan di mesjid apung dalam rangka silaturrahmi dan saling tukar informasi.

“Hanya sekitar program MUI dan sinergitas dengan Pemerintah untuk pelaksanaan program MUI,” tandas H. Zaki.

Hadir di acara silaturahmi ini  KH. Sohipul Amri (Ketua MUI Tanbu), Ustadz Hidayatullah (Staffsus), Zaki Yamani (Kesra), Ramliansyah (Kesra), Abdul Syukur (Kesra) dan Bahruddin (Kesra). (han)

Iklan
Baca Juga:  Sebanyak 46 Pecandu Narkoba Direhabilitasi BNNK HSS
Iklan