Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Paman Birin Buka Turnamen Sepakbola Antar Kelurahan U-40 Di Murjani Banjarbaru

×

Paman Birin Buka Turnamen Sepakbola Antar Kelurahan U-40 Di Murjani Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
GUBERNUR PAMAN BIRIN : (kostum kuning) menggiring bola lewati pemain Tim Bank Kalsel . (Kp/Kominfo)

Gubernur Paman Birin meresmikan Turnamen Sepakbola Antar Kelurahan se Kota Banjarbaru, di lapangan Murjani, Jumat petang.

BANJARBARU, KP – Turnamen sepak bola antar Kelurahan U-40 bertajuk Paman Birin Trhopy VII di Kota Banjarbaru kembali digelar. Keseblasan antar kelurahan se-Kota Banjarbaru akan kembali memperebutkan trofi pemenang.

Pembukaan pertandingan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Murdjani Kota Banjarbaru. Dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau yang kerap kita sapa Paman Birin. Turut berhadir Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono serta Forkopimda Kalimantan Selatan, Kadispora Kalsel H Hermansyah, Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono, dan Kasi pengembangan olahraga Tradisional Rijal Hamid, pada Jumat petang (10/5/2024).

Dalam sambutannya Paman Birin berharap kejuaraan ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, agar sinergitas dan keakraban antar kita terus berlanjut.

“Walau saya tidak menjabat lagi, tapi semoga tetap lanjut ajang turnamen ini,” ungkap Paman Birin yang telah meraih beberapa penghargaan dari Pemerintah RI sebagai Gubernur Paling Peduli Olahraga..

Paman Birin juga berpesan untuk menjadikan ajang ini sebagai hiburan bagi yang bertanding dan masyarakat. Sekaligus memberikan motivasi bagi semua lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga, supaya tubuh menjadi sehat dan bugar.

“Bermainlah secara sportif, utamakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan jangan sampai ada perkelahian. Jika diilanggar sedikit jangan terpancing emosi,” pesannya.

Pembukaan Turnamet ini dibuka dengan laga hiburan antara Paman Birin All Star melawan kesebelasan dari Bank Kalsel yang berakhir 3-0. Gol tersebut dicetak Paman Birin (2 gol) dan Rudi (1 gol).

Penampilan Paman Birin yang sangat prima mengundang decak kagum penonton, apalagi selalu mampu bermain dengan lincah dan bias mengkomversikan umpan rekannya menjadi gol, sehingga Tim Paman Birin Allstars bisa memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas tim Bank Kalsel. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Voli Putri Indonesia Raih Dua Gelar Individu SEA V League 2023
Iklan