Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Pelatih Stefano Pioli Akhiri Kerja Sama dengan AC Milan

×

Pelatih Stefano Pioli Akhiri Kerja Sama dengan AC Milan

Sebarkan artikel ini
Arsip foto - Pelatih AC Milan Stefano Pioli (Antara/AFP)

MILAN, Kalimantanpost.com – Stefano Pioli mengakhiri kerja sama sebagai pelatih klub Liga Italia, AC Milan sejak Oktober 2019 lalu.

Dilansir dari keterangan resmi AC Milan, Jumat (24/5/2024), Stefano Pioli resmi akan meninggalkan markas AC Milan, Stadion San Siro pada akhir musim.

“AC Milan dan Stefano Pioli bersepakat mengakhiri kerja sama dan mengumumkan bahwa Pioli akan hengkang setelah akhir musim ini, setelah bertanggung jawab atas tim utama sejak Oktober 2019,” tulis laman resmi AC Milan.

“AC Milan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Stefano Pioli dan seluruh stafnya karena memimpin tim selama lima tahun terakhir, mengamankan gelar Liga yang tak terlupakan dan membangun kembali kehadiran konsisten AC Milan di kompetisi top Eropa. Profesionalisme dan sentuhan tangan Stefani telah berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan skuad, mewujudkan nilai-nilai inti Klub sejak hari pertama,” tulis AC Milan.

Baca juga: Pioli sebut Milan tinggalkan Liga Europa “dengan penyesalan”

Di musim ini Stefano Pioli mengantarkan AC Milan menduduki peringkat kedua Liga Italia atau Serie A. Namun pelatih berkebangsaan Italia tersebut gagal mengamankan satu pun trofi di musim ini usai dipastikan tersingkir di babak perempat final Coppa Italia, gugur di fase grup Liga Champions dan tumbang di perempat final Liga Europa.

Selama meracik AC Milan, Pioli telah mempersembahkan gelar juara Liga Italia pada musim 2022 yang merupakan gelar pertama AC Milan sejak terakhir kali mengangkat scudetto pada musim 2011. Selain itu, Pioli juga untuk pertama kalinya sejak musim 2006/2007 mampu membawa Rossoneri menembus babak semifinal Liga Champions yang dilakukannya pada musim 2022/2023.

“Stefano Pioli mengucapkan terima kasih kepada AC Milan atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah Klub yang mulia ini. Dia sangat berterima kasih kepada kepemilikan, manajemen, tim, staf, dan semua orang di Milanello dan Casa Milan atas dukungan dan komitmen luar biasa mereka,” tulis laman AC Milan.

Baca Juga:  Hari Ini, 36 Perelly Berlaga di Kejurnas Rally South Borneo Tapin

Pelatih berusia 58 tahun tersebut akan menjalani pertandingan terakhir dengan melatih Theo Hernandez dan kawan-kawan ketika bersua menghadapi Salernitana pada pekan terakhir Liga Italia pada Sabtu (25/05). (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan