Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Peletakan Batu Pertama Gedung Kanwil Kemenkumham Kalsel

×

Peletakan Batu Pertama Gedung Kanwil Kemenkumham Kalsel

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Pembangunan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dimulai, Rabu (29/5/2024)

Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial, Kosmas Harefa, Kepala Biro PBMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Aman Riyadi, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar serta jajaran Forkopimda Kalsel melakukan peletakan batu pertama sebagai simbol awal pembangunan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, mengapresiasi dukungan penuh dari Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam pembangunan gedung.

“Tanah beserta sertifikatnya diberikan oleh Gubernur pada tahun 2015, sebagai bentuk dukungan nyata yang sangat berarti bagi Kemenkumham,” ujarnya.

Pembangunan gedung baru tersebut sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga bisa memberikan layanan yang optimal dan memuaskan.

“Gedung ini nantinya tidak hanya akan menjadi tempat bekerja, tetapi juga simbol dedikasi kami dalam menjalankan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial, Kosmas Harefa, mewakili Menteri Hukum dan HAM RI mengatakan dengan adanya hibah tanah seluas ±10.000 m² untuk pembangunan gedung Kanwil. Sehingga dengan kehadiran Kemenkumham bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya berpesan kepada jajaran Kemenkumham Kalimantan Selatan untuk selalu menjaga semangat, komitmen, dan integritas dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, menambahkan dengan adanya sinergi yang terjalin antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan jajaran Forkopimda dalam menunjang pelayanan dan penegakan hukum serta perlindungan HAM. (dev/KPO-3)

foto

Iklan
Baca Juga:  Wabup Buka Kegiatan Pembinaan Menegemen Pengelolaan Masjid
Iklan