Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

Pemkab Gencar Kembangkan Inovasi

×

Pemkab Gencar Kembangkan Inovasi

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan terus gencar mengembangkan atau menciptakan berbagai produk inovasi daerah. Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari DPRD Balangan.

Sejak beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Balangan terus menghadirkan berbagai produk inovasi daerah guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Berkat hadirnya sejumlah inovasi, Kabupaten Balangan pada tahun 2023 kemarin mendapatkan penghargaan  Innovative Government Award (IGA) 2023 untuk kategori kabupaten sangat inovatif dan prestasi ini mendudukan Balangan di posisi 20 besar.

Hal ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari DPRD Balangan melalui Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.

Fauzan mengatakan bahwa DPRD, selaku mitra kerja pemkab, mengharapkan agar Pemkab Balangan melalui SKPD nya terus gencar dalam menjaring inovasi-inovasi baru maupun inovasi dari masyarakat umum. Dengan harapan, produk inovasi nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama para pelaku UMKM.

“Kami DPRD Balangan selaku mitra kerja pemerintah daerah tentunya lebih mengharapkan lagi untuk bisa memberikan solusi berupa inovasi kepada masyarakat kita agar pelaku usaha maupun masyarakat kita bisa lebih mudah dalam hal memenuhi kebutuhannya dengan memanfaatkan teknologi,” ujarnya kepada awak, baru-baru tadi.

Dia berharap Kabupaten Balangan akan terus maju dan berkembang atas inovasi-inovasi yang diluncurkan Pemkab Balangan, sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat dan tentunya berdampak bagi daerah Kabupaten Balangan. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Perbankan APBD Balangan Dinyatakan OJK Kondisi Baik dan Sehat
Iklan