Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pemkab Tala Gelar Pasar Murah ke-39 Tahun 2024

×

Pemkab Tala Gelar Pasar Murah ke-39 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) kembali menggelar pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah di halaman Kantor Desa Jorong Kecamatan Jorong pada Sabtu (18/05/2024).

Pasar murah yang digelar pada hari ini merupakan pasar murah yang ke-39 dari 83 selama 2024 oleh Pemkab Tala.

Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman saat membuka pasar murah mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya membantu masyarakat ditengah ekonomi yang sulit.

“Pasar murah ini digelar untuk masyarakat dengan harapan bisa membantu dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako,” kata Pj Bupati.

Sementara itu salah seorang pembeli yakni Latifah mengaku bersyukur dengan diadakannya pasar murah sehingga bisa membantu mengurangi pengeluaran rumah tangga.

“Alhamdulillah, harga di pasar murah ini memang lebih murah dari harga pasaran. Semoga ini bukan yang terakhir dan bisa kembali dilaksanakan di desa kami,” harap Latifah.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Tala, Hj. Rizki Yulia Syamsir Rahman juga memberikan potongan harga secara pribadi dan membantu melayani masyarakat yang berbelanja.

Adapun harga beberapa komoditas setelah mendapatkan subsidi dari Diskopdag Tala dan potongan harga dari Pj Bupati diantaranya minyak goreng kemasan dua liter seharga Rp 25.000, gula pasir Rp 15.000/ kilogram, beras kemasan 5 kilogram seharga Rp 55.000, telur ayam ras seharga Rp 55.000/ rak, dan masih banyak barang yang mendapatkan potongan harga dan bahkan gratis oleh Pj Bupati dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pembatasan Interaksi Sosial Ketua Satgas Tala Tinjau Sejumlah Tempat
Iklan