Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Pemuda Kelayan A Dikeroyok Kakak dan Teman-temannya

×

Pemuda Kelayan A Dikeroyok Kakak dan Teman-temannya

Sebarkan artikel ini
PENGEROYOKAN - Tersangka pengeroyokan dan penganiayaan berinisial MH alias Juki (kiri atas) ditangkap. Korban HL (kanan atas) dirawat di rumah sakit. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Pemuda berinisial HL warga Jalan Kelayan A Gang Karya II RT 18 RW 02 Banjarmasin Selatan bernasib sial. Gegara beradu mulut dengan adik tersangka, pemuda berusia 20 tahun ini dua kali mengalami pengeroyokan.

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno mengatakan, aksi pengeroyokan ini bermula ketika korban HL sempat adu mulut dengan adik dari tersangka.

Tak terima, adik tersangka langsung mengadu kepada kakaknya yaitu tersangka MH (20) alias Juki warga Jalan Simpang Limau, Banjarmasin Selatan.

Mendengar hal ini, Juki langsung naik pitam dan berencana untuk memberi pelajaran kepada korban HL. Tersangka kemudian mengajak dua orang temannya berinisial AB dan S alias Fii untuk mencari keberadaan korban.

Saat melakukan pencarian, tersangka Juki dan dua temannya akhirnya bertemu dengan korban HL di Jalan Gerilya tepatnya di Taman Perumahan Griya Mahatama Banjarmasin Selatan, hari Kamis (11/4) lalu.

Di tempat ini, ketiga tersangka langsung mengeroyok pemuda warga Jalan Kelayan A Gang Bakti ini hingga mengalami luka di bagian belakang kepala.

“Di lokasi pertama, korban lagi asyik berkumpul bersama temannya di taman, kemudian langsung diserang oleh ketiga tersangka ini. Akibatnya korban mengalami luka di bagian kepala belakang dan saat diserang, teman-teman korban langsung meninggalka korban sendirian,” jelas Iptu Sudirno.

10 hari kemudian tepatnya, hari Minggu (21/4) ketiga tersangka kembali mengeroyok HL saat bertemu di Jalan Kelayan A Gang Laila depan SMP 28 Banjarmasin Selatan.

“Para tersangka langsung menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit. Akibatnya korban mengalami luka di kepala, telinga kiri dan telapak tangan sebelah kanan,” jelas Sudirno.

Korban yang terluka selanjutkan dilarikan ke RSUD Sultan Suriyansah Banjarmasin untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga:  Angkutan Merusak Jalan Disoal

Pihak keluarga melaporkan aksi pengeroyokan dan penganiayaan ini ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan dan ditindaklanjuti dengan mengejar para tersangka.

Alhasil, anggota Buru Sergap (Buser) Polsekta Banjarmasin Selatan meringkus tersangka Juki saat berada di Jalan Simpang Limau Banjarmasin Selatan, hari Rabu (8/5) lalu.

Sedangkan, dua tersangka lainnya yaitu AB dan S alias Fii masih kabur dan belum diketahui keberadaannya.

“Untuk sajamnya pun masih belum diketahui dimana disimpan,” beber Sudirno.

Kanit Reskrim Iptu Sudiro menjelaskan, tersangka Juki teman-temannya akan dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke 1 dan 351 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan dan penganiyaan. (fik/K-4)

Iklan
Iklan