Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
MartapuraPOLITIKA

Politisi Nasional H Syaifullah Tamliha Serahkan Formulir ke PKB Bacalon Bupati Banjar

×

Politisi Nasional H Syaifullah Tamliha Serahkan Formulir ke PKB Bacalon Bupati Banjar

Sebarkan artikel ini
Politisi Nasional H Syaifullah Tamliha Serahkan Formulir ke PKB Sebagai Bacalon Bupati Banjar. (Kalimantanpost.com/Antara)

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Anggota DPR RI, H Syaifullah Tamliha sambangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banjar, kedatangan politisi Partai Perasatuan Pembangunan (PPP) tersebut untuk mengantar berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati (Cabup)Banjar, Sabtu (18/5/2024) siang.

“Dari Partai PPP, saya diberikan mandat sebagai Calon Bupati dan mencari partai koalisi yang pertama ke PKB dulu yang sama sama Nahdatul Ulama,” ujar Syaifullah Tamliha kepada awak Media, Sabtu (18/5/2024) sore.

Selain PKB, Syaifullah Tamliha rencananya juga akan mendaftar ke Partai Gerindra, dan sudah mengambil formulir ke Partai Golkar.

Saat sambutan, Syaifullah menyampaikan beberapa visi misi nya sebagai Bakal Calon Bupati Banjar nanti, salah satu nya yakni penanganan banjir pada 11 Kecamatan di Kabupaten Banjar, tulis antara yang dikutip (Kalimantanpost.com).

“Kita semua tau, kita ini rawan banjir di 11 kecamatan. Sepanjang waduk Riam Kiwa tidak dibangun, maka akan sulit untuk menangani banjir,” ucap Anggota DPR RI ini.

“Dan karena tidak ada satu jengkal pun pembebasan lahan pada pembangunan waduk Riam Kiwa tersebut, adalah salah satu kendala pembangunan waduk. Itu sebenarnya adalah kewenangan Bupati,” lanjutnya lagi.

Terlebih, sambung Syaifullah, Sebagai daerah penghasil beras terbesar di Kalimantan Selatan, sektor pertanian kerab terjadi gagal panen yang dikenakan bencana banjir dan kekeringan.

“Oleh karena itulah, saya sangat terdorong untuk menjadi Bupati Banjar selanjutnya. Bukan untuk cari duit, karena saya pribadi harta saya sudah cukup. Karena saya mengerti tentang tata pemerintahan, saya ingin mengabdi di Kabupaten Banjar,” beber Syaifullah Tamliha.

Kedatangan Syaifullah Tamliha tersebut, disambut langsung oleh M Zaini, selaku Ketua DPC PKB Banjar. Zaini mengatakan Syaifullah Tamliha merupakan salah satu tokoh yang potensial untuk bertarung di Pilbup Banjar nanti.

Baca Juga:  Petahana H Saidi Mansyur Serahkan Lamaran Bacalon Bupati Banjar ke Gerindra

“Tentunya kami merasa seperti mendapatkan penghargaan yang luar biasa, karena beliau (Syaifullah Tamliha) mendaftar ke PKB yang merupakan partai pertama beliau mendaftar sebagai Bakal Cabup Banjar,” ujar M Zaini.

H Syaifullah Tamliha, lanjut Zaini, merupakan pendaftar Bakal Calon Bupati ke 5 di DPC PKB Banjar. Sebelumnya Dirinya sendiri, H Pribadi Heru Jaya (PKB) , Habib Farhan Husein (PKB) , H Saidi Mansyur (Nasdem) dan terakhir H Syaifullah Tamliha (PPP).

“Siapapun nanti, PKB tentunya akan mengusung Calon Kepala Daerah yang memiliki visi, misi, dan elaktibilitas yang bagus untuk dipilih masyarakat,” tutupnya.(ant/KPO-3))


Iklan
Iklan