Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Progam Bahasa Asing Mulai Bergulir, Disdik Optimis Jalankan Dwibahasa

×

Progam Bahasa Asing Mulai Bergulir, Disdik Optimis Jalankan Dwibahasa

Sebarkan artikel ini
BAHASA ASING- Wali Kota Banjarbaru, H Aditya Mufti Ariffin beberapa waktu lalu meluncurkan program pendidikan bahasa asing dan inilah saat bersama anak-anak. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin beberapa waktu lalu meluncurkan program pendidikan bahasa asing. Melalui kerjasama dengan sekolah Andrew’s College di Kota Cambridge, Aditya berharap pelajar di kota Banjarbaru memiliki kemampuan bahasa asing dengan standar internasional.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru, Dedy Sutoyo menjelaskan, sebelumnya guru-guru Bahasa Inggris telah dikirim untuk mendapatkan sertifikasi dan kompetensi yang lebih unggul.

Kemudian mereka memberikan pendidikan kepada guru lainnya untuk mendapatkan sertifikasi yang sama. Targetnya nanti pelajar tingkat SD dan SMP akan menjalani ujian kemampuan Bahasa Inggris.

“Karena banyak beasiswa dari luar negeri sehingga anak-anak kita yang tertarik untuk belajar ke luar negeri. Dengan kemampuan tersebut mereka bisa mengikuti program beasiswa tersebut dengan standar itu,” ujarnya.

Guna menciptakan sekolah dwibahasa, akan ada kebiasaan yang dilakukan seperti pengumuman atau pun penanda di sekolah akan diberi label. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Inovasi Jadi Jawaban Permasalahan Strategis Daerah
Iklan