Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ratusan Atlet Ramaikan Kejurprov Gulat Junior U-17 2024

×

Ratusan Atlet Ramaikan Kejurprov Gulat Junior U-17 2024

Sebarkan artikel ini
GULAT JUNIOR : di GOR Hasanuddin diikuti atlet dari 10 Kabupaten Kota. (Kp/kbrn)

Banjarmasin, KP – Ratusan pegulat muda dari perwakilan kabupaten/kota Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Gulat Junior U-17 tahun 2024. Yang diadakan oleh Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Kalsel di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Komisi pelatih PGSI Kalsel sekaligus Dewan Hakim, Zulhaidir mengatakan dalam Kejurprov 2024 untuk Pegulat Junior U-17, pihaknya melaksanakan dengan tiga gaya yang dipertandingankan yaitu Putra Gaya Bebas, Putri juga dan Gaya Grego Roman, Jadi totalnya dipertandingkan ada 18 kelas.

“Jadi Kejurprov Gulat Junior U-17 2024 ini, bukan yang pertama kali dilaksanakan PGSI Kalsel, karena juga pernah dilaksanakan beberapa tahun lalu dengan tujuan untuk menjaring para atlet muda banua,” kata Zulhaidir, Sabtu (25/5/2024).

Menurutnya, Kejurprov ini juga ajang untuk persiapan untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumut sekaligus untuk menjaring bibit bibit baru. Terlihat tadi dari beberapa penampilan para pegulat Junior U-17, ada beberapa atlet terlihat bagus dan berkemungkinan akan pihaknya perhatikan untuk diajak bergabung di tim pelatihan daerah (Pelatda).

“Bisa juga nanti diajak Pelatda PON, paling tidak nanti bisa menjadi tim sparing partner yang mampu membayang bayangi tim PON,” ungkapnya.

Lalu, pada Kejurprov Gulat Junior U-17 2024 hanya diikuti 10 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.

“Jadi ada tiga daerah yang tidak ikut (Kejurprov) seperti Tabalong, Balangan dan Tanah Bumbu,” ujarnya. (kbrn/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Persija dan Bhayangkara Sama-sama Incar Kemenangan Perdana
Iklan