Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Taklukkan Leeds United 1-0, Southampton Susul Leicester City dan Ipswich Town ke Liga Primer Inggris

×

Taklukkan Leeds United 1-0, Southampton Susul Leicester City dan Ipswich Town ke Liga Primer Inggris

Sebarkan artikel ini
- Pesepak bola Brighton & Hove Albion Joel Veltman berebut bola dengan pesepak bola Southampton Mohamed Elyounoussi pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris (21/5/2023). Brighton mengalahkan Southampton dengan skor 3-1. (Kalimantanpost.com/Antara/Reuters)

LONDON, Kalimantanpost.com –
Southampton kembali berkiprah ke kasta tertinggi Liga Primer Inggris musim 2024/2025 usai menaklukkan Leeds United 1-0 pada final play-off promosi Divisi Championship di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2024).

Pada pertandingan ini kemenangan Southampton hadir berkat gol semata wayang yang dicetak Adam Armstrong di babak pertama, demikian catatan FA.

Southampton akan menjadi tim ketiga dari Divisi Championship yang promosi ke Liga Primer Inggris musim depan, setelah sebelumnya Leicester City dan Ipswich Town memastikan diri lolos melalui peringkat pertama dan kedua.

Secara statistik pada pertandingan ini sebenarnya Leeds United mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola, namun Southampton mampu menciptakan satu-satunya gol.

Leeds mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Wilfried Gnonto yang masih dapat diamankan kiper Soton Alex McCarthy.

Selanjutnya giliran Soton yang menciptakan peluang lewat tendangan bebas William Smallbone yang dapat diselamatkan kiper Leeds Illan Meslier.

Soton akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Adam Armstrong setelah memanfaatkan umpan William Smallbone sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 24.

Armstrong mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, akan tetapi kali ini upayanya dapat diamankan oleh Meslier.

Memasuki babak kedua, giliran Soton yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun upaya yang sempat mereka lakukan belum membuahkan hasil.

Leeds sempat menciptakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Daniel James yang masih membentur mistar gawang Soton.

Pada sisa waktu pertandingan, Leeds terus berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, akan tetapi Soton dapat mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang dibunyikan. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Real Madrid Tinggalkan Barcelona 11 Poin Usai Tundukkan Mallorca 1-0
Iklan