Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Unggahan Sedih Renan Alves Usai Tinggalkan Barito Putera di History Instagramnya

×

Unggahan Sedih Renan Alves Usai Tinggalkan Barito Putera di History Instagramnya

Sebarkan artikel ini
Renan Alves saat menemui suporter Barito Putera. (Kalimantanpost.com/Instagram renanalves)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Perasaan sedih diungkapkan center back Renan da Silva Alves saat masa kontraknya habis dengan klub kebanggaan Urang Banjar, Barito Putera.

Pemain asal Brazil yang membela tim Laskar Antasari punya kontribusi besar di lini belakang selama tiga musim. Di musim terakhirnya (2023/2024) bersama Barito Putera bertahan di Liga 1 Indonesia dengan menempati 10.

Pemain kelahiran Rio De Janeiro, Brazil, 17 Desember 1992 selama tiga musim membela Barito Putera bermain 79 pertandingan dengan waktu 7.109 menit bermain.

Menariknya, walau pun menempati posisi belakang, Renan sering ikut membantu serangan bila lini depan mengalami kebuntuan dan alami ketinggalan.

Berkat aksinya maju ke depan, dalam tiga musim mampu mecetak 17 gol, 2 assist, 15 kartu kuning, 1 kartu kuning kedua.

Penampilan apiknya itu membuat Renan Alves menjadi idola penggemar Barito Mania (Bartman).

Rasa memiliki dan cinta mendalam Renan Alves pun diungkapkannya melalui tulisan di instagram pribadinya, renanalves03.

Inilah curahan hati Renan usai berpisah dengan Barito Putera.

Ada 3 musim Saya bisa mengatakan gila dan luar biasa pada yang sama. Tiga musim momen banyak sulit, tapi saya tidak pernah berhenti percaya pada rekan tim saya. Kami selalu percaya dan percaya dan segalanya mungkin terjadi.

Aku tidak tahu seperti apa masa depanku mulai sekarang, tapi aku yakin akan menjadi penggemar Barito Putera.

Perjalanan cerita ini mengatakan semuanya. Tiga tahun memakai baju ini dengan hati dan penuh tekad dimana saya selalu berusaha melakukan yang terbaik, dimana saya selalu mencari yang terbaik untuk klub.

Saya berterima kasih kepada semua rekan tim saya. Saya dapat mengatakan Barito benar-benar keluarga. semua pemain bersatu, sekelompok orang yang luar biasa.

Baca Juga:  Jepang dan Korea Selatan Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Aku benar-benar menciptakan sebuah keluarga. Terima kasih kepada para penggemar! Kalian luar biasa, terima kasih atas atas kasih sayang kalian, atas semua cinta dan hormat kalian.

Aku berusaha membalas kalian dengan sebaik mungkin, berjuang di lapangan untuk kalian dan selalu percaya yang terbaik untuk kalian semua. aku benar, aku salah dan aku belajar banyak dari kalian semua. Aku hanya harus berterima kasih atas semuanya! Perjuangan terus berlanjut dan masa depan milik Tuhan. wasaka 💛💛💛 #believe

Unggahan Renan Alves mendapat komentar 441 orang baik rekannya sesama Barito Putera seperts Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Murilo Mendez, Carlie de Murge maupun Bartman.

Pemain Barito Putera asal Filipina, De Murge menulis: “Bek terbaik yang pernah saya mainkan,” katanya.

“Semoga sukses saudara ku. Aku akan merindukanmu,” timpal Bagas, bek kanan Barito Putera.

Salah satu pengurus Bartman normansyah juga mengomentari unggahan Renan: “Jika kamu tak menemukan bahagia di klub baru, jangan ragu kembali,” tulisnya dengan emoji menangis.

Begitu juga diungkapkan syaii03: “See you renan terima kasih sdh menjadi bagian dari Barito Putera 💛 Wasaka 🔥

Usai pindah dari Barito Putera kemana Renan akan berlabuh? Sebelumnya Persib Bandung digembar gemborkan terpikat akan permainannya. Begitu juga dengan Persija Jakarta dan PSIS Semarang. (ful/KPO-3)

Biofile

Nama : Renan da Silva Alves
Lahir :Rio de Janeiro, Brazil, 17 Desember 1992
Klub Terakhir : PS Barito Putera (#36 / Bek)
Tanggal bergabung: 2022 (PS Barito Putera), 2018 (Murciélagos), 2017 (FK Vojvodina), lainnya
Tinggi: 1,91 m
Kebangsaan: Brasil

Iklan
Iklan