Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Waket II DPRD Kapuas Nyatakan Siap Maju di Pilkada 2024

×

Waket II DPRD Kapuas Nyatakan Siap Maju di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas, Evan Rahman Sahputra.

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Evan Rahman Sahputra menyatakan kesiapannya untuk maju dan bertarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas pada Pilkada 2024.

“Kita sebagai individu kalau ditugaskan Partai untuk maju mengapa tidak,” ujar Evan Rahman Sahputra, usai memimpin rapat paripurna di Kantor DPRD Kapuas, kemarin.

Menurutnya, dari Partai Nasdem sendiri sampai saat ini memang masih belum ada nama yang dipastikan akan bertarung di Pilkada Kapuas 2024.

“Untuk sementara gambaran dari Nasdem memang bukan pasti saya, kita tetap menunggu rekom. Tapi untuk pendaftaran sendiri sudah, tinggal menunggu pendaftaran di partai lain,” katanya.

Saat ditanyakan apakah secara pribadi dirinya berkeinginan berkontestasi di Pilbub Kapuas 2024, politisi muda ini menjawab dengan diplomatis.

“Kalau keinginan gak siapa, putra daerah mana yang tidak ingin memimpin daerah? Kalau ditanya siap, ya siap lahir bathin, semua tergantung perintah partai,” kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Nantinya, lanjut politisi muda dari Partai NasDem ini, apakah ditugaskan maju sebagai calon bupati ataupun wakil, semua kembali kepada partai.

“Kalau yang lain kan bicara soal endorse kalau saya tidak perlu di endorse siap saja,” tegasnya.

Terpisah, anggota KPU Kapuas, Deden Firmansyah mengatakan, Partai Politik atau gabungan Partai Politik harus memiliki minimal 20 persen jumlah kursi DPRD atau memiliki 8 kursi untuk bisa mengusung kandidat di Pilkada.

Sementara itu, hasil Pemilu Pileg 2024 Nasdem meraih 6 kursi dari 40 kursi di DPRD Kapuas. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  Asisten Ekbang :Kalteng Berupaya Keras Agar Permasalahan Tanah Cepat Teratasi
Iklan