Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Acil Odah Bantu dan Manjakan Jemaah Haji LansiaBak Ibu Sendiri

×

Acil Odah Bantu dan Manjakan Jemaah Haji LansiaBak Ibu Sendiri

Sebarkan artikel ini
Cara Acil Odah memperlakukan Jemaah Haji Lansia bak seperti ibu sendiri. (Kalimantanpost.com/Repro Adpim)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPHI) Embarkasi Banjarmasin Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah menyambut hangat kedatangan jemaah haji Kloter 01 Kabupaten Banjar Debarkasi Banjarmasin, di Asrama Haji di Banjarbaru, Minggu (23/6/2024) siang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel itu bersama Gubernur Kalsel mendahulukan mengantar para jemaah haji lansia untuk beristirahat ke Asrama penginapan Musdzlifah.

Seraya jemaah haji perempuan lansia turun dari mobil, Acil Odah langsung memeluknya, bersalaman, dan mendoakan. “Selamat datang ibu, mudahan-mudahan pian menjadi hajah yang mabrur dan diberikan kesehatan,” ucapnya.

Usai menyalami, Acil Odah yang juga didampingi istri Kemenag Kalsel itu kemudian mendorong kursi roda jemaah lansia ke tempat istirahat, ke dalam kamar penginapan.

Tak hanya sampai di situ, Acil Odah juga memperlakukan jemaah lansia bak ibu sendiri. Acil Odah membantu melepaskan sendal jemaah lansia itu setibanya di kasur peristirahatan, hingga memberikan snack yang telah disediakan.

“Alhamdulillah, ibu-ibu yang kita antar tadi sehat. Insya Allah beliau diberikan kesehatan untuk sesegera mungkin bertemu dengan keluarganya. Mudah-mudahan haji beliau diterima oleh Allah menjadi hajah yang mabrur,” kata Acil Odah di hadapan awak media.

Sementara itu, salah satu jemaah haji asal Sungai Tabuk H Taufiq terlihat langsung sujud syukur usai turun dari bus dan menginjakkan kakinya di samping Aula Jeddah Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin.

“Setelah 43 hari menjalankan ibadah haji, Alhamdulillah ulun (saya-red) diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga sampai lagi di Banjar,” ucapnya seraya matanya berkaca-kaca.

Dirinya juga bersyukur dapat melaksanakan semua rangkaian haji selama berada di Tanah Suci Mekkah.

“Momen paling berkesan sepanjang hidup ulun, apalagi pelayanan jemaah hajinya yang sangat bagus. Alhamdulillah,” tambahnya lagi.

Baca Juga:  Budaya Kalsel Diharapkan Go Internasional

Untuk diketahui, kloter 1 Embarkasi Banjarmasin dari Kabupaten Banjar tersebut menggunakan maskapai Garuda Indonesia 8201 dari Madinah ke Banjarmasin dengan menempuh waktu sekitar 10 jam.(nau/KPO-3)

Iklan
Iklan