Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Alumni SD, SMP dan SMA Kristen Banjarmasin Cetak Gubernur Kalsel dan Kalteng, Reuni Dihadiri Wawali Banjarmasin dan Agustian Teras Narang

×

Alumni SD, SMP dan SMA Kristen Banjarmasin Cetak Gubernur Kalsel dan Kalteng, Reuni Dihadiri Wawali Banjarmasin dan Agustian Teras Narang

Sebarkan artikel ini
Acara pelepasan balon pada Temu Alumni SD, SMP dan SMA Kristen yang dilakukan Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor didampingi alumni sekola Agustian Teras Narang dan panitia dilaksanakan secara di halaman sekolah setempat Sabtu (29/6/2024) siang. (Kalimantanpost.com/ful)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Diam-diam sekolah SD, SMP dan SMA Kristen Banjarmasin banyak mencetak tokoh-tokoh hebat dan menjadi pemimpin di Kalimantan Selatan (Kalteng) maupun Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tokoh-tokoh hebat dari alumni sekolah tersebut diantaranya Gubernur Kalsel periode tahun 1984 sampai 1995 HM Said dan Gubernur Kalimantan periode 2005-2015 Teras Narang, Rektor Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) Prof Dr Joni Bungai MPd, Prof Dr Atiek Winarti yang merupakan dosen Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan lain-lain.

Begitu banyaknya orang-orang yang sukses membuat lulusan sekolah yang berada di Jalan S Parman Banjarmasin menggelar Temu Alumni SD, SMP dan SMA Kristen yang dilaksanakan secara di halaman sekolah setempat Sabtu (29/6/2024) siang.

Walau pun temu alumni berlangsung cukup sederhana tapi dihadiri tokoh-tokoh hebat seperti Dr Agustin Teras Narang SH, MH, Prof, Prof Dr Joni Bungai MPd, MP Lambut dan lain-lain.

Juga hadir Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor sekaligus melakukan pelepasan balon yang didampingi Teras Narang serta pengurus YPK MS Robby Mahajaya Ngaki dan lain-lainya.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengungkapkan sekolah dari SD, SMP dan SMA yang berdiri tagun1950-an ini dulu sekolah top dan seharusnya mereka bangga.

Menurut Arifin, melihat sejarah dan letaknya dijalur utama Banjarmasin, perlu di dorong agar sekolah ini kembali bisa mencetak murid-murid berprestasi.

“Peran sekolah terbukti sudah menghasil seorang gubernur seperti Teras Narang dan HM Said. Itu tidak main-main. Sejarah membuktikan SD Kristen ini menghasilkan orang-orang berkualitas dan berbakti bangsa dan negara,” ujarnya lagi.

Arifin yang melihat-lihat fasilitas sekolah berjanji akan membantu agar sekolah ini akan kembali berjaya seperti dulu.

“Nanti apa-apa yang saya bicarakan dengan yayasan sekolah ini,” ucapnya.

Baca Juga:  HUT ke-51, PDI Perjuangan Gelorakan Kesatupaduan Bersama Akar Rumput

Sementara itu, Agustian Teras Narang mengungkapkan mengungkapkan Temu Alumni SD, SMP dan SMA Kristen YPK MS GKE Banjarmasin ini sunggu luar biasa.

Mantan Gubernur Kalteng ini pun bercerita masuk di SD Kristen ini tahun 1961. “Sangat ingat teman saya di sini diantaranya Ronald L, Netty Panjaitan dan lain-lain. Kakak-kakak saya juga sekolah disini,” ucapnya.

Ditambahkan Agustian Teras Narang, dengan keberhasilan sekolah ini mencetak lulusan berkualitas suatu kebanggaan namun tak berpuas diri.

“Saya mengharapkan pada saatnya mengadakan pertemuan kecil dan menginvetaris apa yang harus harus dilakukan agar sekolah ini kembali berjaya,” paparnya.

Sebelumnya, pengurus YPK MS Robby Mahajaya Ngaki mengatakan dengan reuni ini bisa badapatan dengan kawan lama dan berbagi cerita.

“Kita bangga banyak alumni sekolah dari SD, SMP dan SMA Kristen ini alumninya sukses menjadi gubernur, profesor dan doktor. Kami akan berusaha sekolah ini bisa bangkit dan mengembalikan bisa mencetak siswa berprestasi,” janjinya.

Di acara temu alumni ini juga diadakan diskusi tentang pendidikan dengan pemantik Teras Narang dengan Tema Peluang dan Tantangan Pendidikan di Era Digitalisasi, Joni Bungai dengan tema Peluang dan Tantangan Pendidikan GKE serta Pendeta Kinurung dengan tema Peluang dan Tantangan YPK MSE GKE. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan