Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Begini Penjelasan Kepolisian Terkait Video Konvoi Bawa Sajam Berujung Tawuran

×

Begini Penjelasan Kepolisian Terkait Video Konvoi Bawa Sajam Berujung Tawuran

Sebarkan artikel ini
Empat remaja yang bikin resah masyarakat dengan melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam yang beredar di video sosial media, Kamis (20/6/2024) malam berhasil diamankan tim Gabungan Macan Sat Reskrim Polresta Banjarmasin. (Kalimantanpost.com/Yuli)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Empat remaja yang bikin resah masyarakat dengan melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam yang beredar di video sosial media, Kamis (20/6/2024) malam berhasil diamankan tim Gabungan Macan Sat Reskrim Polresta Banjarmasin.

“Kami pastikan kota ini aman dan baik-baik saja. Mereka anak-anak yang kemaren sempat membuat masyarakat resah, berhasil di amankan, “jelas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo melalui Kasat Reskrim AKP Eru Alsepa, Jumat (21/6/2024) malam.

Dikatakan Eru, dari hasil penyelidikan di lapangan, keempat anak yang masih di bawah umut ini sebelumnya diamankan melakukan tawuran dengan kelompok anak-anak Allstar Barat.

“Saat kejadian tersebut, ada yang terluka satu remaja dari pihak kelompok yang menyerang (untuk pelaku dalam proses penyelidikan, kita akan segera tangkap pelakunya), ” tutur Eru.

Sementara itu, empat remaja dengan nama “Wastran” berhasil di amankan sesaat setelah kejadian.

“Selain mengamankan empat ABH, petugas juga menyita dua buah senjata tajam,” tambahnya.

Dalam hal ini, petugas melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait perkara ini.

“Kita akan libatkan setiap tahap prosesnya dengan berkoordinasi dengan Dinas perempuan dan anak (UUPTD PPA), Dinas sosial, dan lembaga bantuan hukum,” ujarnya.

Selain memanggil pihak orang tua dan sekolah, anak-anak tersebut akan dilakukan wajib lapor, proses pembinaan dengan melibatkan UPTD PPA Kota Banjarmasin dan Pendamping Rehabilitas Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

“Kami bina dan kita arahkan anak-anak ini ke jalan yang benar. Orang tua mereka juga kami ingatkan untuk betul-betul memberikan pengawasan jangan sampai kejadian ini terulang kembali agar nantinya jangan menjadi pelaku tindak kejahatan,” kata Eru.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak kepolisian dari Polresta Banjarmasin sudah membentuk timsus beserta instansi terkait dengan melakukan razia, patroli, bahkan sweeping dini hari secara berkala pada tempat dan jam jam tertentu, untuk memastikan kota Banjarmasin Aman Kondusif.

Baca Juga:  Karena 'Nyeleneh', Provost Polda Kalsel Bertindak

“Dengan Presisi WIN dari Program Kapolda Kalsel yang kami jalankan. Saya pastikan Kota Banjarmasin Aman dan siapapun yang membuat keresahan di masyarakat pasti kami tindak tegas sesuai aturan hukum yang ada,” tegas Kasat. (yul/KPO-3)

Iklan
Iklan