Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

BRI Apresiasi Desa Sungai Rasau, Kecamatan Bumi Makmur, Tanah Laut melalui Program New Desa BRILiaN

×

BRI Apresiasi Desa Sungai Rasau, Kecamatan Bumi Makmur, Tanah Laut melalui Program New Desa BRILiaN

Sebarkan artikel ini

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Sebagai bentuk penghargaan terhadap desa dan memperkuat posisi BRI sebagai Bank yang peduli kepada desa, maka BRI memiliki Program Desa BRILiaN.

Desa BRILiaN merupakan program pemberdayaan desa yang diselenggarakan oleh BRI sebagai komitmen dalam mengembangkan potensi bisnis desa binaan yang memiliki BUMDES sebagai motor penggerak ekonomi Innovation Desa yang kreatif dalam kemasyarakatan dan sosial digitalisasi melalui implementasi keuangan digital seperti BRILink, aplikasi Stroberi, pembelanjaan melalui QRIS dan lainnya.

Sustainability desa yang tangguh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui usaha unggulan untuk tahun 2024, BRI wilayah kerja Branch Office Pleihari, tepatnya di Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut, terpilih dalam 40 New Desa BRILiaN 2024 Batch 1 se-Indonesia.

Berkaitan dengan itu, pada tanggal 26 Juni 2024, dilaksanakan penyerahan apresiasi New Desa BRILiaN 2024 Batch 1 oleh Branch Office Head Pleihari, Muhammad Aqbar yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sungai Rasau, Tan Selamat.

Kegiatan penyerahan apresiasi ini dihadiri oleh perwakilan Dinas PMD Kabupaten Tanah Laut dan Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Laut.

Muhammad Aqbar, selaku Branch Office Head BRI Pleihari menyampaikan bahwa Program Desa BRILiaN diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa.

“Selain itu, kita juga berharap dapat menciptakan proses bisnis yang bersinergi antara BRI dan desa, dan ini merupakan perwujudan kepedulian BRI terhadap desa,” ungkap Muhammad Aqbar. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Ingin Wajah Pelabuhan Trisakti Lebih Hidup
Iklan