Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Bupati Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi

×

Bupati Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi

Sebarkan artikel ini
PEMBERANTASAN KORUPSI - Bupati Saidi Mansyur menghadiri Rakor Pemberantasan Korupsi di Wilayah Kalsel. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur beserta Sekda HM Hilman dan sejumlah Kepala SKPD menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi dengan pembahasan pencegahan dalam penyelenggaraan pelayanan publik wilayah Kalsel, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (27/06/2024).

Hadir Gubernur H Sahbirin Noor, Pimpinan KPK RI Alexander Marwata, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Anggota Ombudsman RI Yohanes Widijantoro, Bupati dan Walikota se-Kalsel.

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan, pencegahan korupsi dalam penyelenggaraan pelayanan publik dapat membangun sistem lebih kuat, transparan, akuntabel sehingga celah-celah yang berpotensi menimbulkan praktik korupsi diminimalisir sejak dini.

“Pemprov Kalsel memiliki komitmen kuat mendukung upaya pemberantasan korupsi, khususnya sektor pelayanan publik yang merupakan garda terdepan dalam interaksi antara pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Sahbirin Noor berharap, melalui forum ini, dapat mengidentifikasi area-area rawan korupsi, memperkuat sistem pengawasan dan meningkatkan integritas aparatur dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Pimpinan KPK Alexander Marwata menjelaskan, tata kelola pemerintahan yang baik dapat mensejahterakan masyarakat serta peningkatan integritas aparatur dalam memberikan layanan dengan baik pula.

Pada Rakor ini dilakukan diskusi panel, selaku moderator Kasatgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 3 KPK Maruli Tua dan menghadirkan tiga narasumber, Analis Kebijakan Utama Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Muhammad Imanudin, Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro dan Kepala Sekretariat Satgas Saber Pungli Brigjen Pol Adi Satya Perkasa.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Sertifikat Barang Milik Daerah oleh pimpinan KPK didampingi Kakanwil BPN Kalsel kepada Gubernur, Bupati dan Walikota se-Kalsel.

Juga diserahkan sertifikat tanah masyarakat melalui program PTSL oleh Gubernur didampingi Pimpinan KPK dan Kakanwil BPN Kalsel kepada 6 orang perwakilan masyarakat dan penyerahan penghargaan apresiasi koordinasi pencegahan korupsi di daerah. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Bendungan Riam Kiwa, Masih Hitung Ganti Untung
Iklan