Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Desa Mekar Sari Ikuti Bimtek Bank Kalsel

×

Desa Mekar Sari Ikuti Bimtek Bank Kalsel

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Usai Kegiatan Bimtek dan Tes Operasional Integrasi Siskeudes Online, Siskeudes Link dan CMSP Desa Bank Kalsel. (Kalimantanpost.com/istimewa)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Desa Mekar Sari satu dari sekian desa yang berkesempatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Tes Operasional Integrasi Siskeudes Online, Siskeudes Link dan CMSP Desa Bank Kalsel.


Kegiatan Bimtek dan Tes Operasional Integrasi Siskeudes Online, Siskeudes Link dan CMSP Desa Bank Kalsel ini melibatkan tujuh kabupaten di wilayah Kalimantan Selatan, bertempat di salah satu Hotel di Banjarmasin Senin – Selasa 10-11 Juni 2024.


Kabupaten Banjar yang melibatkan empat kecamatan diantaranya Kecamatan Aluh-aluh, Kertak Hanyar, Martapura Barat dan Tatah Makmur.


Sementara Mekar Sari salah satu Desa di Kecamatan Tatah Makmur yang mengikuti bimtek dari Bank Kalsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar.


Pambakal Desa Mekar Sari, Jarkani mengatakan penggunaan aplikasi CMSP ini memudahkan bendahara sehingga tidak perlu lagi ke kantor BPKPAD tetapi cukup melalui aplikasi menyampaikan kepada Bendahara Umum Daerah (BUD) untuk dibuatkan SP2D.


“Transaksi yang langsung masuk ke Bank Kalsel atau kas daerah dan juga tidak perlu lagi menyampaikan berkas ke Bank Kalsel karena sudah melalui online,” ucap Jarkani.


Ditambahkan dengan penerapan aplikasi ini juga bisa meningkatkan skor digitalisasi daerah. “Setiap daerah diminta untuk menerapkan sistem digital baik pendapatan maupun belanja daerah,” tutupnya. (sbr/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Ketua PKK Desa Ikuti Peningkatan Kapasitas
Iklan