Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Dorong Mahasiswa UNUKASE Pahami Pasar Modal

×

Dorong Mahasiswa UNUKASE Pahami Pasar Modal

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Untuk memberikan sebuah pemahaman akan investasi dalam memperoleh keuntungan dimasa akan datang yang aman dan tepercaya Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Selatan dan Korea Investment and Sekuritas Indonesia menggelar Sosialisasi bersama Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) terkait pasar modal, Rabu (12/6/2024).

Manager Korea Investment and Sekuritas Indonesia wahyu Azmi dalam paparannya menyampaikan pasar modal sebuah peluang bagi investor untuk mendapatkan imbal hasil sesuai dengan tingkat risiko dan jenis investasi.

“Tujuan diadakan sekolah pasar modal di kalangan mahasiswa ini adalah untuk memberikan sebuah pemahaman serta berpikir terhadap investasi sedari muda, tentunya aman dan terkontrol dari pengawasan otoritas jasa Keuangan (OJK),”ucapnya.

Lanjut wahyu, dalam pelaksanaannya berbisnis saham tidak sulit. Dimana peserta harus membuka rekening efek di perusahaan sekuritas. Cukup dengan syarat KTP dan nomor rekening bank.

Pendaftaran gratis dan tidak ada biaya. Setelah itu peserta juga dibimbing oleh pihak sekuritas sampai bisa melakukan transaksi beli dan jual.

“Dengan pengetahuan yang didapat, mahasiswa berminat memanfaatkan peluang meraih keuntungan dengan menggeluti bisnis saham di pasar modal. Selain itu mahasiswa menjadi investor bisa menambah uang saku mereka, mungkin untuk biaya kuliah juga. Selain itu juga bisa menjadi peluang pekerjaan jika memang kita expert di bidang ini,” beber Wahyu.

Sementara Wakil Rektor I UNUKASE , Dr. Jarkawi mengatakan dengan sosialisasi dan edukasi pasar modal kepada mahasiswa jelas menambah wawasan dan membuka pengalaman berpikir.

“Dengan edukasi ini, bisa membuat peluang termasuk mahasiswa untuk ikut serta sebagai investor sehingga dapat menikmati keuntungan dari investasi yang ditanamkan” katanya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa untuk bisa memanfaatkan edukasi ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Perusahaan di Kalimantan Selatan Minim Tumbuh di Bursa Efek

“Manfaatkan pengetahuan tersebut sehingga para mahasiswa bisa lebih mengenal tentang investasi dan pasar modal. Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa memberikan manfaat,” pungkasnya. (Fin/KPO-1)

Iklan
Iklan