Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Tanbu Job Fair Sejumlah Lowongan Kerja Dibuka

×

Tanbu Job Fair Sejumlah Lowongan Kerja Dibuka

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Job Fair 2024  kembali diadakan di Kabupaten Tanah Bumbu 3/5/2014. Job Fair ini dilaksanakan di Taman Education Park selama tiga hari dari dari tanggal  3 sampak 5 Juni 2024.

Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kab Tabu Kardri Mandar melaporkan, ada 217 lowongan kerja yang di sediakan 21 perusahaan yang berpartisipasi. “Ada 217 perusahaan  berpartisifasi di Job Fair ini. Job Fair ini

yang  ke 2, sebelumnya, Pemkab Tanbu telah melakukan Job Fair di Tahun 2022 setelah pandemi,” katanya.

Dia menambahkan, agenda Job Fair ini memang kita gelar secara rutin di Tanah Bumbu,” ungkapnya.  

Bupati Tanah Bumbu,HM, Zairullah Azhar melalui Asisten Perekonomi Pembangunan, Eryanto Rais mengatakan, Kegiatan ini di laksanakan agar perusahaan di Tanah Bumbu dapat lebih mengoptimalkan tenaga kerja lokal. Untuk diketahui sambungnya, berbagai posisi loker tersedia di Job Fair 2024 nanti. Posisi itu mulai dari posisi front office, housekeeping, bellboy (driver), Admin, design graphic, welder hingga security.

“Untuk kelulusan tersedia mulai dari tamatan SMU, SMA, SMK, Diploma hingga Sarjana,” tambahnya. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Tanah Bumbu, tingkat pengangguran terbuka di Tanah Bumbu terus mengalami penurunan yang signifikan setiap tahun. Tingkat pengangguran terbuka Tanbu  tahun 2021 sekitar 8,83 persen, kemudian mengalami penurunan. 

Tahun 2022 sekitar 6,89 persen dan tahun 2023 kembali turun  6,56 persen. Kabupaten Tanah Bumbu tingkat kesempatan  kerjan di Kab Tanbu juga meningkat hingga 94,56 persen, di ikuti tingkat partisipasi angkatan kerja yang mencapai 67,55 persen,” ungkap Eryanto. Menaggapi itu,

Salah satu warga Desa Batu Merati Ilin Ritiana (21)  mengaku senang. Ia bahkan ingin mengajak saudaranya untuk melamar pada Job Fair ini.

Baca Juga:  Ratusan Santri Ikuti Wisuda dan Khataman Alquran

“Saya ingin cari kerja karena baru lulus S1 Manajemen, kepingen jadi admin di perusahaan semoga berjalan  lancar dan saya diterima bekerja di sana,” ucapnya. (han)

Iklan
Iklan