Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Gantikan Darmansyah, Agus Maiyo Dikukuhkan Jabat Kepala OJK Kalimantan Selatan

×

Gantikan Darmansyah, Agus Maiyo Dikukuhkan Jabat Kepala OJK Kalimantan Selatan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Dr H Sahbirin Noor saat menyerahkan cindra mata pada mantan Kepala OJK Kalsel Darmansyah yang digantikan Agus Maiyo resmi menjabat Kepala OJK Kalsel. (Kalimantanpost.com/Repro humasojk)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto Hasan Fawzi melakukan pengukuhan Kepala OJK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang baru, yaitu Agus Maiyo yang menggantikan Darmansyah.

Acara Pengukuhan digelar di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin dan disaksikan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Dr (HC) H Sahbirin Noor, SSos MH, serta dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI HSyamsul Bahri, S.
Ag, SH, MPd, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Dr (HC) H Supian HK, SH, MH, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan instansi vertikal, pimpinan industri jasa keuangan dan asosiasi industri di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemimpin Redaksi dan media.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada OJK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) atas upaya dan semangatnya mendorong akses keuangan di bumi banua. “Semoga kolaborasi dan sinergi yang dibangun selama ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan, khususnya dalam program pengembangan ekonomi daerah demi masyarakat banua yang lebih sejahtera,” ucapnya.

Seluruh Bupati/Walikota juga diharapkan senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan ekonomi melalui perluasan akses keuangan di masing-masing wilayah.

Hal senada juga disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas IAKD, Hasan Fawzi. ‘Tantangan pelaksanaan tugas OJK ke depan semakin meningkat. Bertambah luasnya kewenangan OJK pasca ditetapkannya UU P2SK serta ekspektasi stakeholders yang semakin tinggi terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas OJK,’ tuturnya.

Yaitu, sambungnya, dalam melakukan pengawasan prudensial (termasuk market conduct), program edukasi dan literasi keuangan, serta analisis perekonomian daerah, menuntut kesiapan Pimpinan Kantor OJK yang handal dalam memimpin OJK di Daerah.

‘Kerja sama yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah akan mendukung terwujudnya sektor jasa keuangan yang berdaya saing agar optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,’ tambahnya.

Baca Juga:  Trio Motor Berangkatkan Umroh Konsumen Honda di Kalselteng

Agus Maiyo berkomitmen untuk meneruskan dan meningkatkan kinerja OJK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan mempererat sinergi yang telah terjalin untuk memajukan perekonomian banua, terbuka terhadap masukan dan harapan para pemangku kepentingan.

“Ruang lingkup tugas pengawasan yang bertambah, program edukasi dan literasi yang harus menjangkau lebih banyak daerah, serta upaya memfasilitasi dukungan bagi pengembangan komoditas unggulan untuk pengembangan ekonomi daerah akan memerlukan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah agar sector jasa keuangan berperan optimal mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Agus Maiyo. (nau/KPO-1)

Iklan
Iklan