Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Gubernur Kalteng Salurkan 3.200 Paket Sembako ke ASN Golongan ini

×

Gubernur Kalteng Salurkan 3.200 Paket Sembako ke ASN Golongan ini

Sebarkan artikel ini
- Gubernur Kalteng Sugisnto Sabran dan Ivo Sugianto saat penyerahan paket sembako. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di depan Istana menyalurkan secara simbolis sedikitnya 3.200 paket sembako gratis di depan Istana Isen Mulang, Minggu (9/6/2024).

Kali ini yang beruntung memperoleh paket sembako senilai Rp 250.000 ASN golongan I, II, P3K, dan tenaga kontrak lingkup provinsi Kalteng.

Menurut Sekda Kalteng Nuryakin, setiap paket sembako berisi 10 kg beras premium, 1 kg gula, 900 ml minyak goreng dan 1 kotak kue.

Dari Pemerintah Provinsi disubsidi Rp 230 ribu per paket, dan dibayar Dinas/Instansi Rp 20.000, sehingga penerima tidak membayar alias gratis.

Gubernur pada kesempatan tersebut menyatakan paket tersebut guna membantu ASN, P3K dan tenaga kontrak tanpa membedakan agamanya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445/2024 secara merata.

“Diharapkan hal itu juga dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kalteng. Selain menyalurkan sembako, pihaknya juga akan membagi-bagi hewan korban,” terangnya.

Dijelaskan Sekda, Kota pendapatan Kalteng kini meningkat signifikan mendekati Rp 10 trilyun saat perubahan, sehingga dia berani mengabil anggaran 7-8 persen untuk mwnsubsudi sembako bagi warga Kalteng.

Karena itu, pihaknya akan menyalurkan sembako murah di beberapa daerah di Kalteng dengan melakukan safari idul adha, dan berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kalteng.

Sebelumnya Gubernur didampingi Ketua TP PKK Ivo Sugianto dan sejumlah Kepala Dinas/Instansi melakukan olahraga pagi, dengan jalan santai di kawasan Bundaran Besar.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Gubernur Sugianto Berharap Poprov XII Ajang Kebangkitan Olahraga di Kalteng
Iklan