Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Inggris Dipermalukan Islandia, Jerman Atasi Yunani

×

Inggris Dipermalukan Islandia, Jerman Atasi Yunani

Sebarkan artikel ini
Cole Palmer menendang bola dalam pertandingan uji coba antara Timnas Inggris melawan Islandia di Wembley, London pada Sabtu (08/6/2024). (Kalimantanpost.com/Antara/ Yahoo news UK)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Menjelang Piala Eropa 2024, negara peserta melakukan serangkaian uji coba untuk mematangkan tim.

Di uji coba, Timnas Inggris dipermalukan Islandia 0-1 di Stadion Wembley, sedangkan Jerman hanya mampu menang tipis 2-1 atas Yunani, Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini penting bagi kedua tim untuk persiapan mereka menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) 2024.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Inggris mendominasi penguasaan bola hingga 68 persen dan banyak menciptakan peluang.

Namun, mereka justru kebobolan lewat gol Jon Dagur Porsteinsson pada menit ke-12. Thorsteinsson melepaskan bola sepakan mendatar di tepi kotak penalti yang meluncur deras ke dalam gawang Inggris. Islandia memimpin 1-0.

Inggris berusaha mengejar ketertinggalan dan terus menekan pertahanan tim tamu, tetapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Islandia hingga pertandingan berakhir.

Phil Foden dkk harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Islandia. Ini merupakan pertandingan terakhir Inggris sebelum bermain melawan Serbia di laga perdana Grup C mereka di Euro 2024 pada Senin (17/6).

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan melawan Islandia. Dia menyebut timnya tidak menunjukkan karakter yang kuat.

“Ini jelas merupakan penampilan yang tidak terorganisir dan mengecewakan. Kami tidak menunjukkan karakter yang cukup,” ujar Southgate usai pertandingan kepada Channel 4.

Namun, dia berpikir kekalahan ini bisa menjadi evaluasi bagus bagi timnya jelang babak grup Euro 2024.

“Saya pikir ini bagus untuk kami sebelum turnamen internasional. Saya pikir pergerakan tanpa bola kami harus lebih bagus,” ucapnya.

Sedangkan di laga uji coba lainnya, Timnas Jerman melakukan comeback 2-1 di Borussia-Park pada Sabtu dini hari WIB.

Yunani sempat unggul lebih dahulu melalui gol Giorgos Masouras sebelum Jerman balas lewat dua gol mereka yang dicetak oleh Kai Havertz dan Pascal Gross, demikian yang dikutip dari laman resmi DFB.

Baca Juga:  Juara Dunia Delapan Kali Ini Gugup Jelang Debut Bersama Gresini di MotoGP 2024

Jerman berstatus sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024, dinilai menjadi salah satu favorit juara. Namun, mereka justru susah payah meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Yunani memberikan perlawanan sengit dan bahkan sempat mencuri gol lebih dahulu lewat aksi Masouras pada ke-33.

Jerman tampil lebih dominan dalam penguasaan bola, tetapi mereka gagal memaksimalkan peluang menjadi gol hingga babak pertama berakhir.

Jerman baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-56 melalui gol Kai Havertz setelah dia menuntaskan bola hasil kerja keras Leroy Sane.

Jerman bisa berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-89. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Pascal Gross.

Die Mannschaft pun meraih kemenangan penting di hadapan pendukung sendiri. Pertandingan ini merupakan yang terakhir sebelum Jerman menghadapi Skotlandia di laga pembukaan Euro 2024 pada Sabtu (15/6) pekan depan. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan