Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Kayu Manis Loksado dan Gula Merah Bubuk Dipromosikan di Misi Dagang Internasional 

×

Kayu Manis Loksado dan Gula Merah Bubuk Dipromosikan di Misi Dagang Internasional 

Sebarkan artikel ini
PRESENTASI esentasi - Produk unggulan Bumi Rakat Mufakat. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti event Misi Dagang The International Trade meeting of South Kalimantan Province 2024, Senin (10/6/2024) lalu di The Alana Hotel dan Conference Center Malioboro, Yogyakarta. 

Pada kegiatan itu, Dinas Perdagangan Kabupaten HSS membawa komoditas unggulan, yakni Kayu Manis Loksado dan Gula Merah Bubuk.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiono mempresentasikan komoditas unggulan yang memiliki potensi ekspor tersebut, dihadapan para pengusaha Jogjakarta.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Sulkan menjelaskan, misi dagang international tersebut merupakan upaya strategis untuk mempromosikan dan memasarkan produk Kalsel yang berpotensi ekspor. 

“Komoditas yang kita tawarkan meliputi sektor perikanan, perkebunan, mineral, kayu olahan serta produk unggulan UMKM lainnya,” sebutnya, dikutip dari akun sosial media Dinas Perdagangan Kabupaten HSS.

Semua ini ujarnya, adalah hasil kerja keras dan inovasi dari masyarakat Kalimantan Selatan yang siap bersaing di pasar global. 

Menurutnya, produk unggulan dari UMKM Kalsel menunjukkan kreativitas dan daya saing tinggi.

“Melalui misi dagang internasional ini, kami berharap dapat memperluas jaringan perdagangan dan membuka peluang investasi yang lebih besar. Kami ingin mengajak para investor dan mitra dagang dari berbagai negara, untuk melihat secara langsung potensi dan keunggulan yang dimiliki oleh Kalimantan Selatan. Kami juga siap menyediakan iklim usaha kondusif dan memberikan berbagai kemudahan bagi para investor,” ucapnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Bernostalgia Ikuti Jalan Santai HUT SMAN 1 Kandangan 
Iklan