Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Kodim 1003 dan Pemkab HSS Gelar Komunikasi Sosial

×

Kodim 1003 dan Pemkab HSS Gelar Komunikasi Sosial

Sebarkan artikel ini
PERTEMUAN - Kodim 1003 dan Pemkab HSS menggelar komunikasi sosial membahas dampak perubahan iklim. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Komando Distrik Milter (Kodim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kamis (13/6/2024) di Aula Makodim HSS.

Hal itu dilaksanakan, dalam rangka untuk untuk memelihara dan meningkatkan hubungan TNI AD dengan aparat Pemkab HSS, terutama menghadapi dampak perubahan iklim.

Pj Bupati HSS Hermansyah, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda HSS Roni Rusnadi menuturkan, Pemkab HSS menyambut baik terlaksananya kegiatan komunikasi sosial tersebut.

Menurut Hermansyah, kegiatan itu menjadi sarana silaturahmi dan kebersamaan antara Pemkab HSS dengan aparat keamanan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menguatkan sinergisitas, yang terjalin dengan baik selama ini di antara kita,” tuturnya.

Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo berharap, apa yang menjadi tujuan dalam kegiatan tersebut dapat terlaksana dan terwujud dengan baik.

“Kegiatan Komsos yang kita laksanakan ini, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan TNI AD dengan aparat Pemerintah Kabupaten HSS, guna membangun persatuan kesatuan bangsa, serta nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan, juga menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung. Sehingga diperoleh kesamaan fisik dan konsepsi, dalam memahami tugas dan perkembangan situasi dampak perubahan iklim,” tutur Dandim.

Letkol Inf Bayu mengatakan, dinamika lingkungan akhir-akhir ini berubah begitu cepat, dan sering sekali sulit untuk diprediksi seiring dengan perkembangan teknologi dan juga maraknya berita ‘hoax’.

“Akibat dampak terjadinya bencana alam yang saat ini terus meningkat dan menjadi isu utama dunia, hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi, seperti terjadinya perubahan yang tidak bisa di prediksi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten HSS, perwakilan kepala OPD, serta para Camat. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Puluhan Atlet Disabilitas Ikuti Turnamen Bulutangkis Harjad ke-73 HSS
Iklan