Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Maksimalkan Pengetahuan dan Pengembangan Diri, Mahasiswa FISIP Uniska ke Diskominfotik Banjarmasin

×

Maksimalkan Pengetahuan dan Pengembangan Diri, Mahasiswa FISIP Uniska ke Diskominfotik Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
KUNJUNGAN UNISKA - Rombongan Mahasiswa/i Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) FISIP Uniska MAB Banjarmasin melaksanakan kunjungan ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, terpusat di Banjarmasin Command Center (BCC) Balaikota Banjarmasin. (DISKOMINFOTIK)

BANJARMASIN, KP – Rombongan Mahasiswa/i Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) FISIP Uniska MAB Banjarmasin melaksanakan kunjungan ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, terpusat di Banjarmasin Command Center (BCC) Balaikota Banjarmasin, pada Jum’at (31/5/2024).

Dipimpin langsung Kaprodi Ilkom FISIP Uniska Risa Dwi Ayuni, kedatangan sebanyak 40 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa itu pun disambut hangat oleh Kepala Bidang Informasi Publik Hj Nurbaiti, didampingi Novri Gitayanti (Fungsional Pranata Humas Ahli Muda) dan Arbain (Fungsional Pranata Humas Ahli Muda) yang juga narasumber serta jajaran terkait.

Para mahasiswa/i ini pun dibekali pengetahuan dan wawasan baru dalam bidang ilmu komunikasi, khususnya untuk bekal mereka dalam menghadapi industri dunia kerja nantinya.

Disampaikan Kabid Informasi Publik Hj Nurbaiti, terdapat tiga buah topik yang coba diuraikan terhadap mahasiswa, meliputi layanan Kehumasan Pemko Banjarmasin, Layanan Call Center 112 Banjarmasin Siaga serta Pengaduan SP4N Lapor.

“Dimana mahasiswa bisa mengetahui tentang seluk beluk terhadap layanan kehumasan yang ada di pemko Banjarmasin, termasuk Call Center 112 serta SP4N Lapor,” ujarnya pasca kegiatan.

Ia berharap melalui studi kunjungan tersebut, para mahasiswa dapat membawa pulang pembelajaran berharga serta meningkatkan pemahaman mereka mengenai pelayanan dan kanal aduan publik yang dimiliki oleh Pemko Banjarmasin.

“Tentu kita ingin, ini semua sebagai salah satu implementasi dari Smart City di Banjarmasin bisa sampai kepada mahasiswa maupun kerabat keluarganya,” jelas Nurbaiti.

Terakhir, dirinya mengimbau mahasiswa agar bisa menyebarluaskan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan layanan Call Center 112 Banjarmasin Siaga.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Zaskia menyampaikan kesannya pasca studi kunjungan. Ia mengaku banyak mendapat pengetahuan baru mengenai layanan kehumasan serta pengaduan yang ada di Pemko Banjarmasin.

Baca Juga:  SE Tidak Dipatuhi, Sekolah Klaim Dapat Ijin Dari Disdik

“Kami jadi banyak belajar langsung bagaimana jalannya kehumasan di pemerintah itu sendiri, kan selama ini kami hanya sekaligus mendengar dan mengetahui di kelas saja,” kata mahasiswi yang akrab disapa Kia itu.

“Dengan adanya kegiatan ini kami bisa melihat dan mendengar langsung dari ahlinya, jadi bisa memahami tentang layanan kehumasan di pemko Banjarmasin itu sendiri khususnya,” sambungnya.

Zaskia menambahkan, selain ilmu dan pengalaman baru yang didapat, ia menjadi lebih tahu tentang peran sentris kehumasan dan layanan pengaduan Pemko Banjarmasin terhadap masyarakat.

“Kami jadi mengetahui dengan jelas usaha kehumasan pemko (Banjarmasin, red) selama ini untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan media terutama media publikasi,” bebernya.

Ia pun menilai kinerja yang dilakukan kehumasan Pemko Banjarmasin sendiri sudah sangat baik, “Secara tidak langsung hal ini membuat terciptanya hubungan antara pemko Banjarmasin dan masyarakat itu tersalurkan dengan baik,” tutupnya.(nau/KPO-1)

Iklan
Iklan