Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Monitoring Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Harga Barang Relatif Stabil

×

Monitoring Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Harga Barang Relatif Stabil

Sebarkan artikel ini
MONITORING HARGA- Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor bersama Forkompinda melakukan monitoring harga bahan pokok satu pekan sebelum Idul Adha. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor bersama Forkompinda melakukan monitoring harga bahan pokok satu pekan sebelum Idul Adha.

Sasaran pemantauan yaitu Pasar Teluk Dalam Muara di Jalan Soetoyo S dan RPH Mantuil di Jalan Tembus Mantuil pada Selasa pagi (11/06/2024).

Usai melakukan pemantauan, Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor mengatakan harga-harga barang kebutuhan pokok di Kota Banjarmasin relatif stabil.

“Hasil survei kita bersama forkompinda dan bulog, harga-harga bahan pokok dalam kondisi normal, terutama beras, daging, ikan dan bawang itu harganya normal semua” kata Ariffin Noor.

“Kita melihat seluruh stok normal semua, mudah-mudahan kita dapat menjamin aeluruh stok kita sehingga masyarakat bisa tenang dalam menghadapi Idul Adha” sebutnya.

Sementara, Salah Satu Pedagang Daging di Pasar Teluk Dalam Muara, Imah mengatakan harga daging sapi tetap normal.

Untuk daging paha dijual 150.000 per kilogram dan has dalam sebesar 170.000 rupiah per kilogram.Pasokan daging dari pulau Madura dan pulau Sulawesi tetap lancar dan normal.

Namun, jelang Idul Adha ini, dirinya mengeluh penjualan relatif sepi.”Jelang Idul Adha ini penjualan daging sapi relatif sepi” kata Imah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin, Yuliansyah Effendi mengatakan pasokan sapi untuk keperluan kurban jumlahnya cukup, walaupun pengiriman agak berkurang mendekati Idul Adha.

Untuk Bulan Juni saja hingga tanggal 10 Juni lalu telah masuk sekitar 600 ekor sapi, sementara sepanjang bulan Mei lalu telah masuk sebanyak 5035 ekor.

“Pasokan sapi ini akan terus berdatangan sebelum hari H, Hari Raya Idul Adha termasuk untuk kebutuhan sapi potong harian” tutup Yuliansyah Effendi. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Ibnu Pastikan Tak Ada Kapal Luar Sandar di Trisakti
Iklan