Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

MoU dengan UNISKA Dispora Tala Serius Bentuk Program Pembinaan Olahraga

×

MoU dengan UNISKA Dispora Tala Serius Bentuk Program Pembinaan Olahraga

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) MAB Banjarmasin untuk menunjang sekaligus menjalankan program-program pembinaan khususnya terhadap Kampung Olahraga.

Kampung Olahraga sendiri merupakan suatu predikat yang ditetapkan oleh Pemkab Tala terhadap suatu desa di Tala yang memiliki komitmen tinggi terhadap perkembangan keolahragaan di lingkungan masyarakat.

“Melalui MoU ini, kami sudah berkomitmen agar terus melakukan dan menjalankan program pembinaan keolahragaan,” ucap Kepala Dispora Tala, Rudi Imtihansyah usai acara peresmian Desa Panggung sebagai Kampung Olahraga di area balai desa pada Sabtu (15/6/2024).

Sementara itu, Dekan FKIP UNISKA MAB Banjarmasin, DR. Hengky didampingi Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga, Ari Tri Fitrianto mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan melalui MoU ini.

“Kami tentu senang, kami akan berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap program pembinaan dan pelatihan untuk melahirkan bibit-bibit atlet maupun pelatih terbaik dari Tala,” ungkap DR. Hengky.

“Tindak lanjut dari MoU hari ini, kami nanti akan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau perjanjian kerjasama terkait penerapan ilmu keolahragaan yang lebih mendasar lagi terutama bagi para pelatih di Kampung Olahraga,” timpal Ari Tri Fitrianto.

Adanya MoU ini juga menjadi kesempatan bagi para alumni FKIP UNISKA MAB Banjarmasin khususnya dari Prodi Pendidikan Olahraga untuk mengabdi dan menerapkan keilmuan yang dimiliki dalam membina Kampung Olahraga.

Diketahui, penandatanganan MoU bersama UNISKA yang disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman tersebut rupanya tidak hanya dengan Dispora Tala, tetapi juga antar UNISKA dan Pemerintah Desa Panggung sebagai bentuk komitmen pembinaan langsung terhadap Kampung Olahraga yang baru ditetapkan. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Tala Peringati Isra Miraj 1445 H dan Haul Guru Sekumpul
Iklan