Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pasar Murah Pemkab Tala Telah Lampaui Setengah dari Target Pelaksanaan

×

Pasar Murah Pemkab Tala Telah Lampaui Setengah dari Target Pelaksanaan

Sebarkan artikel ini
PASAR MURAH - Yang ke 44 kali di Kantor Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan mencatatkan telah melampaui setengah dari target sebanyak 83 kali pelaksanaan operasi pasar murah selama tahun 2024 hingga akhir Mei ini.

Setidaknya, sudah 44 kali pelaksanaan operasi pasar murah tersebut termasuk yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang pada Jumat (31/5/2024).

Kegiatan yang terus dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi di kabupaten berjuluk Bumi Tuntung Pandang ini menjadi yang selalu disambut antusias oleh masyarakat yang kebanyakan dari kalangan kaum hawa ini.

Salah seorang warga Desa Sungai Pinang, Wati mengaku sampai kehabisan uang lantaran banyaknya bahan pokok yang bisa dibeli pada pasar murah ini.

“Membawa dari rumah cuma 200 ribu. Alhamdulillah, bisa membeli minyak, gula, bawang merah, bawang putih, dan beras. Sangat murah di sini, di pasar tidak bisa terbeli semua bahan pokok ini kalau cuma 200 ribu. Semoga ada lagi pasar murah ini,” ucap Wati.

Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman mengatakan, Pemkab Tala tidak akan berhenti membantu serta meringankan beban para warga ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Kita berharap, di hari Jumat yang penuh berkah ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dengan pasar murah ini,” pungkas Syamsir usai membuka dan meninjau serta melayani langsung masyarakat yang membeli. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pemdes Diharapkan Mampu Jadi Objek Desa Bersinar
Iklan