Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Pekan Spesial Olympic Daerah Kalsel di HSS

×

Pekan Spesial Olympic Daerah Kalsel di HSS

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Pesoda Kalsel 2024 di Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pekan Spesial Olympic Daerah (Pesoda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024, dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selama 3 hari, mulai 20 sampai 23 Juni 2024. 

Pembukaan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS, Jumat (21/6/2024) pagi.

Pesoda Kalsel 2024 mempertandingkan 5 cabang olahraga terdiri dari atletik, renang, bola voli, tenis meja, dan bulu tangkis.

Diikuti oleh 13 kontingen kabupaten/kota, dengan jumlah total atlet sebanyak 216 orang, serta 143 pelatih dan pendamping.

Ketua Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Kalsel Mudiyono berharap, pelaksanaan Pesoda Provinsi Kalsel 2024 tersebut mampu menjadi ajang pembinaan dan pengembangan para atlet disabilitas di Provinsi Kalsel. 

Penjabat (Pj) Bupati HSS HSS Hermansyah, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Zulkifli, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas semangat dan antusias yang diberikan para atlet beserta pelatih dan pendamping, pada PeSOda Provinsi Kalsel 2024.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten HSS menyambut baik terlaksananya PeSOda Provinsi Kalsel 2024 ini,” tutur Pj Bupati HSS. 

Pj Bupati HSS berharap, kegiatan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari upaya untuk menciptakan kesetaraan sosial.

Serta membuktikan kepada masyarakat, bahwa adik-adik yang memiliki talenta khusus, juga memiliki hak yang sama, untuk berprestasi dan berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan kehidupan tanpa memandang keterbatasan. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pembangunan di HSS Merata Tetapi Tak Harus Sama
Iklan