Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pj Bupati Panen Raya Padi Desa Mekar Sari

×

Pj Bupati Panen Raya Padi Desa Mekar Sari

Sebarkan artikel ini
PANEN RAYA PADI - Di lahan milik anggota Kelompok Tani (Poktan) Bunga Padi Desa Mekar Sari Kecamatan Kintap. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman bersama Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Tala, H. Faried Widyatmoko mengikuti kegiatan panen raya padi dilahan milik anggota Kelompok Tani (Poktan) Bunga Padi Desa Mekar Sari Kecamatan Kintap pada Rabu (05/06/2024).

Kegiatan dilanjutkan dengan tanam padi bersama Poktan Bunga Padi dalam rangka peningkatan Indeks Pertanaman (IP) 200.

Usai menyelesaikan rangkaian kegiatan, Pj Bupati yang hadir di tengah masyarakat petani Desa Mekar Sari mengutarakan rasa syukurnya atas panen yang telah dilaksanakan.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama melakukan panen, dan hasil ubinannya tadi pun tinggi ditambah lagi dengan dua kali tanam selama setahun ini hasilnya luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kerja keras seluruh pihak terlibat,” kata Pj Bupati.

Selanjutnya Syamsir memberikan motivasi kepada seluruh petani untuk tidak lelah dan terus menanam padi. Ia juga memberikan tanggapan positif terhadap beberapa permintaan para petani.

“Ada beberapa permintaan dari para petani yang coba kita akomodir, seperti alat panen padi (komben) akan dibantu dari Pemprov Kalsel, juga hand traktor roda empat akan kita pinjam pakai dari Distanhorbun Tala, selain itu benih unggul juga kita usahakan akan dibantu berapa keperluannya,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini turut hadir Camat Kintap, unsur Forkopimcam Kintap, BPS Tanah Laut, jajaran Distanhorbun Tala, PPL Kecamatan Kintap dan masyarakat Desa Mekar Sari.

Keterangan foto: Kegiatan panen raya padi dilahan milik anggota Kelompok Tani (Poktan) Bunga Padi Desa Mekar Sari Kecamatan Kintap. (net/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab HST Gelar Workshop Penguatan Manajemen Pengelolaan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi
Iklan