Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKatingan

PJ Bupati Saiful Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama di Selatan

×

PJ Bupati Saiful Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama di Selatan

Sebarkan artikel ini
Peresmian peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Bangan Jaya , di Selatan Kabupaten Katingan, oleh Pj Bupati, Saiful. (kp/isnaeni)

Kasongan, KP – Pembangunan rumah sakit (RS) Pratama merupakan momentum strategis dan menjadi bukti hadirnya pemerintah dalam sebuah komitmen besar menigkatkan akses layanan masyarakat terhadap kesehatan berkualitas berkeadilan.

“Saya selaku Pj Bupati Saiful apresiasi pembangunan RS Pratama ini, di bangun di Desa Bangun Jaya sehingga masyarakat mendapat pelayanan kesehatan prima, bermutu dan mudaj dijangkau, ” sebut Pj Bupati Saiful Katingan Kamis (30/5/2024).

Laniutnya, dengan dibangunnya RS Pratama ini, merupakan wadah penyedia layanan kesehatan masyarakat , ” dengan pembangunan RS Pratama ini, membantu masyarajat kita di wilayah selatan Katingan yakni Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, ” ucap PJ Bupati Katingan Saiful.

Sebutnya, layanan di Rumah Sakit Pratama ini, menyediakan layanan perawatan kelas 3 untuk peningkatan akses bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya layanan kesehatan perorangan dengan layanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, swrta pelayanan penunjang lainnya.

” saya berharap RS Pratama ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya diwilayah selatan Katingan, ” ungkapnya.

Tambahnya, saat ini di Katingan telah memiliki dua RS umum daerah Mas Amsyar Kasongan serta RS Pratama di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak semoga pembangunam RS Pratama ini segera seleaai dan dapat dimanfaatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Katingan,” timpalnya. (Isn/K-10)

Iklan
Baca Juga:  Bawaslu Kalteng Tingkatkan Kapasitas Pengelola Keuangan
Iklan