Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Kalteng Tinjau RSUD Tamiang Layang

×

Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Kalteng Tinjau RSUD Tamiang Layang

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo saat di RSUD Tamiang Layang, Bartim. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

TAMIANG LAYANG, Kalimantanpost.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan peninjauan di RSUD Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kamis (27/6/2024).

Kunjungan kerja Presiden di Barito Timur kali ini untuk meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan fasilitas Rumah Sakit. Hal itu menandai perhatian serius pemerintah terhadap kualitas layanan kesehatan dan infrastruktur di daerah, serta komitmen untuk memperkuat sistem kesehatan nasional melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Peninjauan Presiden di RSUD Tamiang Layang dipandu oleh Direktur RSUD Finny Safari.

Usai melakukan peninjauan, kepada awak media Presiden berharap kelengkapan alat-alat kesehatan di rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia khususnya RSUD Tamiang Layang dapat segera terlaksana.

“Kita ingin mendistribusikan alat kesehatan modern seperti cath lab, mammografi, CT scan, incubator, semuanya kita harus melihat kesiapan Rumah Sakit baik ruangannya, bangunannya, semuanya ingin kita lihat secara sampling,” tutur Presiden.

Kepala Negara juga menekankan kesiapan SDM. Ia mengakui bahwa tantangan terbesar adalah kekurangan dokter spesialis.

“Kalau alatnya dikirim, SDM-nya ada atau tidak. Ada yang cukup dan ada yang belum cukup, inilah yang akan dikejar oleh pak Menteri Kesehatan”, jelasnya.

Berdasarkan peninjauan, di RSUD Tamiang Layang terdapat 13 dokter spesialis. Ia mengungkapkan yang tidak ada seperti spesialis jantung, saraf dan kanker.

“Oleh sebab itu dikejar sebanyak-banyaknya terkait spesialis yang saya sebutkan”, pungkasnya.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana, Pj Bupati Barito Timur dan Sekretaris Daerah Barito Timur.(drt/KPO-3)

Baca Juga:  Akankah Ada Reshuffle Kabinet Usai Pertemuan Jokowi dan SBY

Iklan
Iklan