Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Rekomendasi KASN Keluar, 6 Kepala Dinas Bakal Bergeser

×

Rekomendasi KASN Keluar, 6 Kepala Dinas Bakal Bergeser

Sebarkan artikel ini
H Ibnu Sina

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kepala dinas, Pemko Banjarmasin akan mengangkat sementara Pelaksana Tugas (PLt) sebelum melakukan lelang jabatan

BANJARMASIN, KP- Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengakui telah menerima rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) terkait pelaksanaan Job Fit yang dilakukan Pemko Banjarmasin pada tanggal 27 Mei 2024 lalu.

Ditemui di Balaikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan hasil rekomendasi KASN menyebutkan banyak posisi kepala dinas yang bergeser.

“Rekomendasinya banyak pang yang bergeser” kata Ibnu Sina.

Tambahnya pergeseran 6 kepala dinas ini menjadi hal yang biasa untuk mengisi kekosongan posisi Asisten 2 Pemko Banjarmasin.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kepala dinas, Pemko Banjarmasin akan mengangkat sementara Pelaksana Tugas (PLt) sebelum melakukan lelang jabatan.

“Kalau ada ASN yang mengisi kekosongan posisi Asisten, SKPD yang kosong ini akan dilelang jabatannya” tambah Ibnu Sina.

Selanjutnya, usai menerima hasil rekomendasi dari KASN adalah meminta ijin dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dilakukan pelantikan.

“Begitu kita mendapatkan ijin dari Kemendagri, hari itu juga akan segera dilakukan pelantikan” sebutnya.

Sebelumnya 6 kepala dinas melakukan Job Fit untuk mengisi posisi Asisten 2 yang kosong, diantaranya Dolly Syahbana, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Alive Yoesfah Love, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Windiasti Kartika, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskomfotik), Ahmad Syauqi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Taufik Rivani, Kepala Inspektorat serta Nuryadi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Gelar Reses Ismail Ibrahim Siap Jembatani Aspirasi Masyarakat
Iklan