Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Ribuan Galon Air Zam Zam untuk Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin 1445 H/ 2024 M Sudah Tiba di Asrama Haji

×

Ribuan Galon Air Zam Zam untuk Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin 1445 H/ 2024 M Sudah Tiba di Asrama Haji

Sebarkan artikel ini
Ribuan galon air Zam Zam yang diperuntukan bagi jamaah haji Embarkasi Banjarmasin tahun 1445 H/ 2024 M sudah tiba di asrama haji Embarkasi Banjarmasin seluruhnya di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Jumat (31/5/2024). (Kalimantanpost.com/Laman kemenagkalsel)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Ribuan galon air Zam Zam yang diperuntukan bagi jamaah haji Embarkasi Banjarmasin tahun 1445 H/ 2024 M sudah tiba di asrama haji Embarkasi Banjarmasin seluruhnya di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Jumat (31/5/2024).

Ribuan galon air Zam Zam ukuran lima liter tersebut didatangkan langsung dari Arab Saudi dalam dua kali penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan untuk pengiriman pertama menggunakan pesawat Air Bus Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8111 yang tiba pada Selasa, 28 Mei lalu sebanyak 2.995 galon. Sedangkan penerbangan kedua GA 8113 tiba pada 30 Mei 2024 membawa sebanyak 2.857.

Air Zam Zam sebanyak 5.852 galon sesuai dengan kouta jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang akan berangkat pada tahun 1445 H/ 2024 M tersebut telah diserahkan pihak Garuda Indonesia yang diwakili Supervisor Cargo operation PT Garuda Indonesia Yulita Desi Susmila kepada PPIH Embarkasi Banjarmasin yang diwakili Seksi Air Zam Zam Rahmi Hayati.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd menerangkan, untuk mekanisme pembagian zam zam untuk jemaah haji tersebut akan dilaksanakan secara kondisional.

“Artinya kita serahkan kepada panitia daerah nantinya apakah akan dibagikan di asrama haji saat kedatangan jemaahnya, atau mau dibawakan dan dibagikan didaerahnya masing-masing,” katanya dikutif dari laman Kemenag Provinsi Kalsel, Minggu (2/6/2024).

“Sebelumnya kita pastikan dulu jumlahnya sesuai dengan jumlah jamaah haji yang berangkat melalui embarkasi Banjarmasin, nanti akan kita pilah dulu berapa galon Zam Zam untuk jemaah haji Kalsel dan untuk Kalteng, baru kita distribusikan kepada masing-masing panitia daerahnya,” tambahnya.

Selanjutnya Tambrin mengharapkan, hal tersebut dapat diketahui semua jamaah haji sehingga mereka bisa tenang dan tidak perlu terlalu memikirkan cara membawa air Zam Zam ke tanah air sebab jatah air Zam Zam mereka sudah disiapkan di asrama haji. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Kriteria Pasangan
Iklan