Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Sebagian Wilayah di Kalsel Alami Hujan Lebat, Ini Ketinggian Gelombang di Perairan Kotabaru

×

Sebagian Wilayah di Kalsel Alami Hujan Lebat, Ini Ketinggian Gelombang di Perairan Kotabaru

Sebarkan artikel ini
- Pengendara melintas di tengah guyuran hujan deras di Jalan Ahmad Yani KM 5,5, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (10/1/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sebagian wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan diprakirakan mengalami hujan deras disertai petir pada Minggu (9/6/2024).

Pada Minggu malam, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memprediksikan sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang hingga pukul 20.40 Wita di
Kabupaten Tanah Bumbu Kusan Hilir, Sungai Loban, Satui, Kusan Hulu, Angsana, Kuranji dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Tanah Laut Kintap, Kabupaten Banjar Pengaron, Sungai Pinang, Aranio, Sambung Makmur, Paramasan, Telaga Bauntung.

Kabupaten Tapin Hatungun, Kabupaten Hulu Sungai Utara Sungai Tabukan,Kabupaten Tanah Bumbu Batulicin, Karang Bintang, Mantewe, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 23.00 Wita.

BMKG juga menginformasikan prakiraan gelombang, yakni, untuk perairan Kalimantan Tengah bagian Timur angin bertiup dari Tenggara-Selatan sekitar 5-12 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.

Selanjutnya pada Laut Jawa bagian Timur angin bertiup dari Barat Daya-Barat Laut sekitar 2-15 knot dengan tinggi gelombang antara 0,5-1,25 meter.

Demikian juga pada Laut Jawa bagian Tengah angin bertiup dari Timur-Tenggara sekitar 4-15 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.

Terakhir perairan Kotabaru angin bertiup dari Tenggara-Barat Daya sekitar 3-15 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Tercatat 1.420 Perkara Perceraian di Banjarmasin
Iklan