Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Sebanyak 260 KK Terdampak Banjir di Desa Asam-asam Tanah Laut

×

Sebanyak 260 KK Terdampak Banjir di Desa Asam-asam Tanah Laut

Sebarkan artikel ini
Situasi terkini rumah warga Desa Asam-asam Kecamatan Jorong yang terdampak banjir. (Kalimantanpost.com/Repro kiriman warga)

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Intensitas hujan yang deras terjadi beberapa waktu lalu menyebabkan banjir di Desa Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Genangan air ini muncul sejak Selasa kemarin hingga hari ini dan merendam tiga dusun serta delapan RT di sana. Terdiri dusun 1,2, dan 3 serta RT 1,4,5,6,7,8,10 dan 12.
Kepala Desa (Kades) Asam-Asam, Abdul Muhid ketinggian air kembali mengalami kenaikan, meski tadi malam sempat mengalami penurunan.

“Berdasarkan alat ukur ketinggian yang ada di sungai ketinggian air berada di 320 sentimeter. Sebelumnya di angka 300 sentimeter,” ungkapnya, Kamis (6/6/2024).

Terkait logistik, kades mengatakan sudah tersedia di posko siaga bencana yang ada di tempatnya. “Logistik semuanya terkumpul di posko,” ujarnya.

Dikatakannya, kemarin ada bantuan dari Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman. Bantuan itu pun menurutnya langsung dibagikan oleh Pj Bupati ke rumah-rumah warga yang terdampak kebanjiran.
Lebih lanjut Abdul Muhid menuturkan ada 275 kepala keluarga (KK) dan 251 rumah yang terdampak banjir.

“Dusun 1 ada sembilan KK, Dusun 2 ada 214 KK, dan Dusun 3 ada 45 KK,” tutupnya.

Terpisah, Plt Camat Jorong Muhammad Fadli menuturkan sampai saat ini hanya Desa Asam-Asam yang mengalami kebanjiran. “Untuk desa lain belum ada,” tandasnya. (rzk/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  GOW Tala Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah
Iklan