Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Sempat Kabur Lewat Jendela,Warga Balangan Diringkus Polres Tabalong Miliki 1,15 gram Sabu

×

Sempat Kabur Lewat Jendela,Warga Balangan Diringkus Polres Tabalong Miliki 1,15 gram Sabu

Sebarkan artikel ini
Barang bukti sabu yang disita dari tersangka HI warga Kecamatan Tebing Siring Kabupaten Balangan saat penangkapan oleh satnarkoba Polres Tabalong di Kecamatan Kelua, Rabu (5/6) sore. (Antara/Repro Polres Tabalong)

TANJUNG, Kalimantanpost.com – Warga Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan berinisial HI (28) diringkus Kepolisian Resor Tabalong, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) terkait kepemilikan 1,15 gram sabu-sabu.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan tersangka HI sempat kabur dengan melompat jendela saat dilakukan penangkapan di sebuah rumah di Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua.

“Rekan HI yang juga berada di lokasi penangkapan berinisial UD berhasil kabur dan yang bersangkutan masuk daftar pencarian orang,” jelas Anib di Tabalong, Kamis (6/6/2024).

Penangkapan yang dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Abdullah ini sebagai tindak lanjut laporan warga menyusul dugaan transaksi narkotika di lingkungan mereka.

Saat akan dilakukan penangkapan tersangka HI dan UD yang berada di dalam rumah sudah mengetahui kedatangan petugas dan sempat melarikan diri dengan cara melompat dari jendela.

Baca juga: Polres Tabalong ciduk warga Kelua simpan 0,36 gram sabu

Petugas pun melakukan pengejaran dan melihat pelaku HI membuang sesuatu ke tanah namun berhasil dibekuk.

Sedangkan pelaku UD yang berstatus DPO berhasil kabur dan hingga saat ini masih dilakukan pengejaran oleh petugas.

Barang bukti yang diamankan berupa tiga plastik klip berisi sabu dengan berat 1,15 gram dan timbangan digital.

Kini pelaku HI menjalani proses hukum di Polres Tabalong dengan dugaan peredaran gelap Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Bangunan Sekolah Pun Ikut Dilahap Api
Iklan