Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Syamsir Bakal Perkenalkan Produk Madu Kelulut Asal Sungai Pinang

×

Syamsir Bakal Perkenalkan Produk Madu Kelulut Asal Sungai Pinang

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman mengatakan, siap memperkenalkan produk madu kelulut dengan Merk Rajamadu hasil produksi pemuda asal Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang kepada para tamu-tamu kabupaten yang menemuinya.

“Kita coba bantu pasarkan ini kepada tamu-tamu nantinya. Jika mereka mau langsung merasakan minum dari sarangnya, kami bisa ajak juga mereka langsung ke lokasi budidaya madu kelulut di desa ini,” ucap Syamsir usai menerima pemberian produk ini dari para pelaku budidaya saat operasi pasar murah di halaman Kantor Desa Sungai Pinang pada Jumat (31/5/2024).

Syamsir mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mendukung kemajuan industri lokal seperti yang dilakukan oleh para pemuda dari Desa Sungai Pinang ini dengan madu kelulut. 

“Kami menghargai anak muda yang terus berinovasi dan mau berusaha, tidak mau berpangku tangan dan selalu ingin maju. Inovasi seperti ini harus selalu kita hidupkan,” lanjutnya.

Salah seorang petani madu kelulut asal Desa Sungai Pinang, Qolbi bersyukur karena produknya akan mendapat dukungan langsung dari Pj. Bupati Tala termasuk dalam hal pemasaran.

“Alhamdulillah, bantuan dari Pak Syamsir ini mudah-mudahan akan mengangkat perekonomian kami para petani madu kelulut,” tutup Ketua Kelompok Tani Hutan Pinang Muda tersebut. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Evaluasi Program SKPD Komisi I DPRD Balangan Raker dengan Mitra Kerja
Iklan