Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Wagub Kalteng Edy Pratowo Salat Idul Adha di Istana Isen Mulang Palangka Raya

×

Wagub Kalteng Edy Pratowo Salat Idul Adha di Istana Isen Mulang Palangka Raya

Sebarkan artikel ini
- Wagub Kalteng Edy Pratowo saat mengikuti salat Idul Adha 1445 Hijriah di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (17/6/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dan istri Nunu Andriani Edy Pratowo melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (17/6/2024).

Hadir juga melaksanakan salat Idul Adha di Bundaran Besar diantaranya Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, unsur Forkopimda Kalteng, Sekda Kalteng H. Nuryakin beserta stri, para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal serta Ketua MUI, Alim Ulama, tokoh masyarakat.

Di salat Idhu Adha itu, H Yamin Mukhtar bertindak sebagai Khatib dan Imam, sedangkan Balya Nasim Ahmad bertugas sebagai Bilal.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melaksanakan salat Idul.Adha di Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun karena bersamaan dengan agenda kunjungan kerja yang sudah terjadwal.

Wagub Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/ 2024 kepada seluruh elemen masyarakat Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya.

“Mari kita tauladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS menuju Kalteng Makin Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” tutur Wagub.

Edy mengutarakan melalui Hari Raya Idul Adha, Umat Islam diajarkan nilai-nilai ketaatan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, serta rasa kepedulian terhadap sesama, seperti diteladankan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Menurut Wagub, pada Idul Adha tahun 2024 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyalurkan bantuan hewan kurban ke seluruh kabupaten/kota, dengan jumlah total sebanyak 1.000 ekor sapi.

“Terdiri dari dua ekor sapi Limosin satu ton, 18 sapi Limosin 700 kg, dan 980 sapi berbobot 300 kg,” ucapnya.

Dijelaskan Edy, dalam pengadaan hewan kurban tersebut, Pemprov Kalteng bekerja sama dengan peternak lokal dari kabupaten/kota masing-masing, dengan harapan untuk memberdayakan dan menyejahterakan peternak lokal, serta menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Disosialisasikan Kesesuaian Pemanfaatan Ruang Laut di Pesisir Provinsi Kalteng

“Selain itu, kami juga menggelar kegiatan Pasar Murah di seluruh 14 kabupaten/kota, sebagai salah satu bentuk kehadiran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya,” imbuhnya.

Ia berharap momentum Hari Raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momen berbagi kebahagiaan, momen sukacita yang bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat, termasuk yang kurang mampu, agar dapat bersama-sama menikmati lezatnya daging qurban.

Ditegaskannya, melalui momentum Hari Raya Idul Adha kali ini, marilah bersama-sama semua terus meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian, indahnya berbagi dengan sesama.

“Tanpa membedakan agama, suku, dan golongan, yang akan menjadi fondasi utama dalam memajukan pembangunan dan kemakmuran daerah, mewujudkan negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” tukasnya.(drt/KPO-3)

Iklan
Iklan