Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Deteksi Dini dan Cegah Potensi Konflik di Pilkada, Ini Dilakukan Badan Kesbangpol

×

Deteksi Dini dan Cegah Potensi Konflik di Pilkada, Ini Dilakukan Badan Kesbangpol

Sebarkan artikel ini
Foto bersama peserta Bimtek. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Badan Kesbangpol di Bidang Intelijen dan Kewaspadaan Dini untuk Menghadapi Pilkada Serentak se-Kalteng 2024 di Kota Palangka Raya, Kamis (4/7/2024).

Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Katma F Dirun menjelaskan pelaksanaan bimtek ini diperlukan dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengetahuan bagi aparatur Badan Kesbangpol, terkait intelijen dan kewaspadaan dini guna memantau dan mengantisipasi potensi konflik atau gangguan keamanan selama Pilkada.

Melalui kegiatan bimtek tersebut, diharapkan aparatur Badan Kesbangpol dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi tantangan dan risiko yang mungkin muncul selama proses Pilkada. Intelijen dan kewaspadaan dini menjadi kunci untuk mendeteksi potensi kerawanan atau konflik yang mungkin terjadi, sehingga langkah preventif dapat segera diambil.

“Dengan adanya kegiatan bimtek, diharapkan kualitas pelayanan dan kinerja Badan Kesbangpol dalam menjaga keamanan dan stabilitas selama Pilkada dapat ditingkatkan secara signifikan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para aparatur Badan Kesbangpol dalam bidang intelijen dan kewaspadaan dini guna menghadapi dinamika dalam Pilkada,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan bimbingan teknis ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam dalam mengelola potensi konflik dan gangguan keamanan yang timbul selama proses Pilkada.

Adapun kegiatan Bimtek ini dihadiri unsur Forkopimda Kalteng, Kepala Badan Intelijen Daerah Prov. Kalteng, Komisioner KPU Kalteng, Komisioner Bawaslu Kalteng, Direktur Intelkam Polda Kalteng, serta Kaban, Sekban, Kabid, Pejabat Fungsional, dan Staf Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Kalteng. (drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Staf Ahli Gubernur Kalteng Sebut Data Sangat Berharga
Iklan