Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Ibnu Sina Buka Kejurnas Karate Tradisional Piala Sabeth Mukhsin III tahun 2024

×

Ibnu Sina Buka Kejurnas Karate Tradisional Piala Sabeth Mukhsin III tahun 2024

Sebarkan artikel ini
KEJUARAAN KARATE- Wali Kota H Ibnu Sina saat membuka Kejuaraan Nasional Karate Tradisional Piala Sabeth Mukhsin III tahun 2024, resmi digelar di Kota Banjarmasin Propinsi Kalimantan Selatan, Sabtu siang (6/7/2024) di lantai 2 gedung Hypermat di Jl Yani KM 1 Kabupaten Banjar. (KP/Prokom)

Banjarmasin, KP – Kejuaraan Nasional Karate Tradisional Piala Sabeth Mukhsin III tahun 2024, resmi digelar di Kota Banjarmasin Propinsi Kalimantan Selatan, Sabtu siang (6/7/2024) di lantai 2 gedung Hypermat di Jl Yani KM 1 Kabupaten Banjar.

Dibuka secara langsung oleh Ketua Umum FKTI Korda Kalimantan Selatan, H Ibnu Sina didampingi Sofyan Soemantri selaku Plt Ketua Umum PB Kornas FKTI, ratusan karateka FKTI se Indonesia ikut ambil bagian dalam kejurnas tahun ini.

Ketua Umum FKTI Korda Kalimantan Selatan, H Ibnu Sina, juga Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini mengatakan, 15 Korda FKTI hadir dalam kejuaraan memperebutkan piala bergilir dari Sabeth Mukhsin III. Diungkapkan Ibnu Sina, kejurnas tahun ini sekaligus menjadi acara syukuran bagi FKTI lantaran saat ini FKTI resmi terdaftar dan masuk sebagai anggota Kormi.

“Tinggal kita susun perencanaan di tingkat propinsi khususnya di Kalimantan Selatan untuk dapat mengikuti seleksi Pornas di Sumatera Barat, namun syaratnya minimal ada 5 cabang di kabupaten/kota untuk bisa melaksanakan kegiatan di tingkat porprov,” ujar Ibnu Sina, Sabtu (6/7/2024).

Melalui ajang kejuaraan ini, Ibnu Sina berkeyakinan akan muncul bibit-bibit potensial dan calon-calon juara dunia. “Kita pastikan akan kita kirim karateka hebat kita baik ditingkat nasional bahkan internasioanal sekalipun, khususnya di Peru tahun 2024 ini,” kata Ibnu.

Berkaca dari hasil dan prestasi para atlit FKTI Kalsel, seperti Fauzan, Isro, dan Isti, Ibnu Sina pun optimis atlit-atlit FKTI Kalsel mampu menunjukan prestasi gemilangnya di tingkat internasional.

“Mereka lahir dari rahim FKTI, mudah-mudahan nanti ada yang akan meneruskan, dan muncul karateka-karateka sleuruh Indonesia yang memiliki semangat dan mental juara, sambungnya. Ibnu Sina juga menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh peserta kejurnas, dan berharap dapat memberikan hasil positif dan terbaik bagi kemajuan FKTI di Indonesia dan Kalsel khususnya.

Baca Juga:  Hadiri Meet dan Greet di Banjarmasin, Aktor Ganteng Andi Arsyil Serukan Budaya Baca Tulis

Ditempat sama, Sofyan Soemantri selaku Plt Ketua Umum PB Kornas FKTI mengungkapkan eksistensi karateka FKTI se Indonesia untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah mereka masing-masing, bakal dibuktikan melalui ajang kejurnas ini.

“Akan kita buktikan atlit di Kalsel ini akan menjadi embrio untuk bisa membuktikan bahwa mereka mampu bisa menembus ke tingkat internasional,” kata Sofyan.

Disinggung soal masuknya FKTI di keanggotaan KORMI, Sofyan mengaku bangga dan senang. Pasalnya, penantian panjang selama kurang lebih 20 tahun FKTI akhirnya mampu menunjukkan jati dirinya sebagai perguruan beladiri karate yang terus eksis dan syarat berprestasi.

Kejurnas Karate Tradisional memperebutkan Piala Sabeth Mukhsin III tahun 2024, yang berlangsung di Kota Banjarmasin ini akan digelar sejak 6 hingga 7 Juli 2024. (K-3)

Iklan
Iklan