Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Bawa Produk Lokal Andalan Ikuti Indonesia Maju Expo 2024

×

Pemkab HSS Bawa Produk Lokal Andalan Ikuti Indonesia Maju Expo 2024

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Stan Pemkab HSS di event Indonesia Maju Expo dan Forum 2024. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti event Indonesia Maju Expo dan Forum 2024, yang digelar 4 sampai 7 Juli, di Assembly Hall, Balai Sidang, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pembukaan digelar Kamis (4/7/2024) turut dihadiri Kepala Badan Kesabangpol Kabupaten HSS Eko Harjidi Putra, Kepala Disnaker KUKMP, Siti Erma, serta Kepala Dinas Perdagangan Sudiono.

Produk yang ditampilkan di stan Kabupaten HSS terdiri kain sasirangan, kerajinan tangan berupa miniatur bangunan, aneka kuliner, sirup kayu manis, dan beberapa produk lokal lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiono menuturkan, keikutsertaan ini diharapkan bisa lebih memperkenalkan produk produk lokal daerah ke tingkat Nasional.

Menurutnya, produk-produk yang ditampilkan dari hasil binaan Dinas Perdagangan dan Dekranasda HSS, tentu tidak kalah bersaing dengan produk lain dari luar Provinsi Kalsel.

“Ini sebuah momentum untuk kita bisa tampil di tingkat Nasional, menampilkan hasil karya daerah kita sehingga bisa lebih dikenal,” ujar Sudiono.

Event tersebut digelar Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk mendukung produk lokal serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Lalu, mendukung secara strategis pemulihan ekonomi dan mendorong iklim perekonomian ekspor. Serta, membuka akses informasi serta sarana promosi potensi ekonomi, sosial, dan budaya yang dimiliki Indonesia.

Sekitar 100 peserta expo berasal dari berbagai sektor, seperti dari kementerian, lembaga pemerintah, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta, lembaga non-pemerintahan, asosiasi, serta pelaku UMKM.

Indonesia Maju Expo 2024 tersebut, dari Provinsi Kalsel juga diikuti Kota Banjarmasin, dan Kabupaten Tanah Laut.

Event dirangkai Procurement Network Forum, Seminar Bisnis Online dari Omsang, Digital Marketing Class, Talkshow terkait ekspor dan penyakit jantung, Lomba Tari Daerah, Penampilan Fashion Culture, Festival Sambal Nusantara, Atraksi K9 Badan Narkotika Nasional (BNN), juga ceramah yang mengundang Ustaz Hanan Attaki. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pertanggungjawaban APBD 2019 Pemkab HSS Disepakati
Iklan